Lomba Barista Kopi Bali, Kolaborasi Pemkab Gianyar-PDIP Membentuk Wirausaha Muda

Diposting pada 6 views

Persindonesia.com Gianyar – Sebagai bentuk keberpihakan terhadap petani lokal Bali terutama petani Kopi Bali, Pemerintah Kabupaten Gianyar mengadakan Lomba Barista Kopi Bali di Kori Maharani Villa and Resort, Sabtu, (20/3/2021).

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar,  Anak Agung Gde Mayun serta Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, membuka lomba tersebut. Turut hadir beberapa Kepala OPD Kabupaten Gianyar.

Serda Pariyanto Bantu Warga Binaan

Ketua panitia I Made Gubag Sudariana mengatakan, Lomba Barista Kopi Bali adalah Implementasi Nangun Sad Kerti Loka Bali. Kegiatan ini merupakan sinergi Pemkab Gianyar bersama Partai PDIP serangkaian peringatan HUT ke-48 partai PDIP.

Adapun perlombaan terdiri dari Lomba Barista Kopi Bali, Lomba Cocktail berbahan arak Bali, Lomba Design Kreatif Endek Bali, Disain Kreasi Busana Adat Pakem Bali, dan Lomba Website Aksara Bali. Disamping lomba juga dilaksanakan acara bakti sosial.

⁸Kodam IX/Udayana Gelar Pergantian 6 Pejabat

Lomba Barista Kopi Bali diselenggarakan berkat kerjasama dengan Indonesia Food and Beverage Executive (IFBEC) dan Indonesia Barista Association (IBA). Peserta lomba berjumlah 15 orang peserta dari kalangan Sekolah Pariwisata, SMK, hotel dan kalangan profesional yang ada di Kabupaten Gianyar. Dalam lomba ini dicari 3 terbaik sebagai juara yang akan mewakili Kabupaten Gianyar di tingkat Provinsi Bali di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan Tabanan, yang merupakan sentra kopi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mahayastra berterima kasih atas terselenggaranya lomba tersebut. Yang mana lomba tersebut mengambil konsep “Nangun Sad Kerti Loka Bali” dalam mengajegkan adat, budaya maupun pembangunan Bali secara menyeluruh dalam satu pola, satu tata kelola, satu pulau.

Tegas!, DPD Hipakad Bali Menolak Hasil Munaslub Tahun 2021

“Setiap tahun HUT PDI Perjuangan selalu diisi dengan lomba-lomba baik tentang sastra, lingkungan, barista seperti sekarang ini. Saya bangga memimpin PDI Perjuangan ini dari dulu sebelum ada kader, kader yang ditempa melalui proses pendidikan jenjang karir,” ujarnya.

Bupati Mahayastra juga menambahkan selama memimpin Gianyar, Bupati Mahyastra merasa sudah ada stigma, sudah cukup berhasil memimpin Kabupaten Gianyar. Dari segi pemerintahan, dari sisi pembangun sumber daya manusia, kesehatan terbaik tingkat nasional, serta infrastruktur massif walaupun di masa pandemi. Serta selalu didukung DPRD yang selalu mensupport dan kader-kader partai yang selalu bicara tentang bagaimana kerja kita ke depan.

Peduli Kasih Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Bupati Mahayastra juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang mengikuti Lomba Barista Kopi Bali.

Bupati Mahayastra berpesan kepada peserta lomba serta dewan juri harus serius karena dirinya mempercayakan kepada dewan juri untuk memilih yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Gianyar di Provinsi Bali. Serta setelah ini yang menang harus serius dan dididik kembali serta ditambah unsur seni, kolaborasikan dengan seni.

Kedatangan 4 menteri ke Batam langsung di jemput Gubernur Kepri

“Karena ciri khas Gianyar apapun dikolaborasika dengan seni,” ujar Bupati Mahayastra. Setelah lomba ini Bupati Mahayastra yakin akan muncul wirausaha-wirausaha muda.

Salah seorang peserta lomba, Ni Luh Gede Merta Yanti yang mewakili kampus Bali Excelent Tourism Academy mengatakan dirinya merasa grogi. Dikarenakan dirinya baru belajar, namun dia akan berusaha untuk menunjukkan yang terbaik. Dari segi bahan baku dirinya menggunakan bahan baku kelapa untuk kopi signature/ciri khasnya.

Ranting Pohon Bunut Ketinggian 100 Meter Jatuh Menimpa Rumah Warga Banjar Anyar

Dalam lomba ini dia lebih fokus untuk mengasah skillnya dalam meracik kopi untuk mencari pekerjaan nantinya. Dia juga yakin signature dari kopinya akan bisa diterima oleh pasar nantinya.  Sambil mencari bekal, dia berharap bisa ikut berwirausaha di bidang kopi. (Sub/ed27)

478590login-checkLomba Barista Kopi Bali, Kolaborasi Pemkab Gianyar-PDIP Membentuk Wirausaha Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *