Desa Mendoyo Dangin Tukad Juara 1 Kampung Tertib Lalu Lintas dan Dilanjutkan Ke tingkat Provinsi

Persindonesia.com Jembrana – Setelah mendapatkan juara 1 ditingkat kecamatan kini Desa Mendoyo Dangin Tukad, Jembrana menuju penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas mewakili kabupaten ditingkat provinsi.

Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas ini diselenggarakan oleh Polda Bali, Tim diketuai oleh Kompol I Made Uder A, Md, S.H., M.Ag. langsung dari Polda Bali dan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. I Dewa Gede Ariana, pemerintah kecamatan, desa, dan sejumlah tokoh Masyarakat.

Presiden Jokowi tinjau Vaksinasi massal di Sidoarjo

“Hari kami kembali dinilai dalam penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas yang di selenggarakan oleh Polda Bali, dimana waktu lalu kami berhasil menang di tingkat kecamatan sebagau juara 1 dan kini kembali kami mewakili kabupaten untuk tingkat provinsi,” ungkap Kepala Desa Mendoyo Dangin Tukad I Made Oka Semarajaya. Senin (22/03).

Ia melanjutkan, selain itu kami sangat bersyukur ditunjuk sebagai kampung binaan dan desa kami merupakan penghubung Desa Yeh Kuning dan Desa Perancak, selain itu warga kami merupakan 75 persen pertanian dan perkebunan.

Kasdam Hadiri Rakor Bersama Gubernur Bali

“Kami berterima kasih kepada Polda Bali dan Polres Jembrana Dengan adanya kampung tertib lalu lintas, saya harap warga kami mendapat pendidikan dan edukasi terkait tata tertib lalu lintas untuk menekan terjadinya korban jiwa yang sia-sia,” ucap Oka.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Polda Bali Kompol I Made Uder A, Md, S.H., M.Ag mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan terjadinya korban jiwa yang sia-sia di jalan raya.

Astaga! Aksi Benjat Yasin Sodomi Anak Bawah Umur di Mushola

“Saya apresiasi terhadap Kasat Lantas Res Jembrana dan Perbekel Ds. Mendoyo Dangin Tukad bersama para tokoh masyarakat, yang sudah sangat semangat dalam menyiapkan segala sesuatunya dalam mengikuti lomba ini,” ujar Made Uder.

Lebih jelasnya ia mengatakan, lomba ini bukan menilai figur Kasat Lantas, namun lebih ke peran para tokoh masyarakat dalam menerapkan disiplin berlalu lintas. Hubungan yang baik antar pihak terkait saat ini diharapkan tetap terjalin sepanjang waktu.

Dengan Komsos, Serma Suminto Perangi Covid 19

Sebagai penutup ditampilkan peragaan senam Lantas yang dibawakan oleh Pecalang dan Linmas Ds. Mendoyo Dangin Tukad, dilanjutkan dengan peninjauan dan penilaian kawasan kampung tertib Lalu Lintas oleh tim penilai. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *