Dimasa Pandemi Covid, Babinsa Motivasi Para Petani

MEMBALONG — Dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 414-04/Membalong Kodim 0414/ Belitung turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di Desa Mentigi Kecamatan .Mentigi Kabupaten Belitung, Senin (22/03/2021).

Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat “, ujar Serda Jamuludin.

Dengan rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. ​​Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Lanjut Babinsa mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.(*/red)

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *