Presiden JokoWi Resmikan SPAM Umbulan Pasuruan

PASURUAN,Persindonesia,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur Senin, 22/3/2021 pukul 11.30 wib meninjau proyek infrastruktur SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) UMBULAN Pasuruan.

“Alhamdulillah SPAM UMBULAN Pasuruan yang telah lama dikerjakan saat ini telah rampung, dimana air dari sini adalah air yang keadaannya sudah bersih tanpa harus diolah lagi yang rumit-rumit dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik sekaligus memang sangat besar sumbernya 4.000 liter perdetik,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

“Proyek ini masih kurang 80% dari pipa utama sampai pipa rumah tangga, ini pekerjaan besarnya ada disitu oleh sebab itu saya minta pada Bupati dan Walikota yang tadi sudah saya sebutkan untuk segera koordinasi dengan Gubernur, Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahanan Rakyat) dan Manageman PT. META untuk duduk bersama, ini bukan persoalan gampang karna siapa mengerjakan apa, siapa tanggung jawab dimana sehingga proyek gede yang memakan biaya 2,56T ini bisa maximal dan segera dirasakan oleh masyarakat, ini yang penting disitu jangan sampai proyeknya jadi pipa utamanya jadi pipa dirumah tangga ada kendala karena tidak jelas siapa yang harus bertanggung jawab,” ungkap Presiden Joko Widodo.

“Dengan mengucap Bismllahirahmanirrahim saya resmikan SPAM UMBULAN di Kabupaten Pasuruan,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Dalam acara peresmian SPAM UMBULAN Pasuruan juga dihadiri Menteri Keuangan, Menteri PUPR, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Kepala Daerah Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya dan Gresik.
(Anang Takim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *