Babinsa Hadiri Acara STQ di Wilayah Kecamatan Membalong

Diposting pada 2 views

MEMBALONG — Kecamatan Membalong menyelenggarakan kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Membalong Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Membalong, Selasa 23/03/2021.

Pada kesempatan ini juga Serda Jamiludin personil Koramil 414-04/ Membalong Kodim 0414/Belitung yang juga selaku Babinsa ikut hadir dalam acara tersebut.

Kepada awak media Serda Jamiludin menyampaikan,”Bahwa acara pembukaan STQ dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan melihat laporan dari Ketua Panitia pelaksanaan STQ dalam laporannya.

Isi dari laporan Ketua Panitia pelaksanaan STQ mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta STQ Se-Kecamatan Membalong.

Dikatakannya bahwa maksud dan tujuan di adakan STQ adalah untuk mencari bibit- bibit kafilah Al-Quran, yang akan mewakili Kecamatan Membalong.

Sementara itu, Camat Membalong yang diwakili Sekcam ibu Asna Wati dalam sambutannya menghimbau kepada warga untuk mengajak putra-putrinya agar hadir di setiap acara pengajian seperti ini, hal ini bertujuan agar mereka lebih memahami tentang ilmu agama terkait terhindar dari pergaulan bebas dan tidak terarah.

Sekcam Membalong ibu Asna Wati membuka lomba STQ tersebut dan menyatakan bahwa pelaksanaan STQ ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dengan seluruh warga desa termasuk para donatur.

Diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan STQ Ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang nantinya bisa berlomba di tingkat Kabupaten dan Provinsi yang akan membuat bangga Desa dan Kecamatan.”Harap ibu Sekcam.

Acara pembukaan STQ tingkat Kecamatan Membalong di hadiri oleh ibu Asna Wati (Sekcam) dan Staf Kecamatan, Danramil 414-04/ Membalong yang diwakili oleh Serda Jamiludin, Kapolsek Membalong Akp Karyadi, Tokoh Agama Bapak Ust Amin, para Kades Se-Kecamatan. Membalong serta para tamu undangan lainnya.

Acara STQ tersebut di ikuti 50 peserta dan akan dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 23 hingga 24 Maret 2021 dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.”Tutup Serda Jamiludin.(*/red)

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

482050login-checkBabinsa Hadiri Acara STQ di Wilayah Kecamatan Membalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *