Danlanal Babel Resmikan RHIB Berikut Pangawak 

Diposting pada 12 views

BELINYU — Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo,S.E.,M.Tr.Hanla memimpin upacara peluncuran dan pengukuhan Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB) salah satu Kapal Patroli Cepat di Dermaga Tarsus/RWTJM Belinyu Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Senin 22/03/2021.

Dalam kesempatan ini juga Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan ,” Saya mengucapkan selamat kepada 2 (dua) orang Pengawak RHIB ,”Ucapnya.

Alutista tidak murah suatu RHIB peralatan khusus berbeda dengan Kal, Patkamla, untuk RHIB sifatnya untuk pergerakan pendadakan dan kecepatan.”Ksta Danlanal.

Semua personel bisa melaksanakan pengoperasian, belajar 1 sampai 2 hari, namun untuk pemeliharaan perawatan, perbaikan yang di utamakan.”Ungkap Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E.,M.Tr.Hanla.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo,S.E.,M.Tr.Hanla berpesan kepada Pengawak RHIB untuk standbay.

Untuk pengawak RHIB untuk standbay 24 jam bila sewaktu-waktu ada kegiatan-kegiatan pencegatan di laut.”Ujar Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo,S.E.,M.Tr.Hanla.

Manfaatkan fungsi RHIB bagi organisasi Lanal Babel, semoga dapat tercapai target-target operasi mencegah pelanggaran-pelanggaran di laut khususnya di wilayah kerja Lanal Babel.”Tegas Danlanal Babel.

RHIB berfungsi juga sebagai F1QR respon cepat bergerak cepat dan senyap di laut terhadap kegiatan pelanggaran di laut, juga sebagai fungsi Sar hal ini selaras dengan perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.”Imbuh Danlanal.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Palaksa, Pasintel, Pjs Pasop, Danpenpomal Lanal Babel dan Peserta upacara peluncuran dan pengukuhan Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB).(*/red).

Sumber : Lanal Babel

482490login-checkDanlanal Babel Resmikan RHIB Berikut Pangawak 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *