RSU Negara Akan Mengeluarkan Program KIA

Persindonesia.com Jembrana – Selain akan melaunching program Swab PCR, RSU Negara juga berencana akan mengeluarkan program Kartu Identitas Anak (KIA), dimana ibu yang habis melahirkan nanti dapat foto bayinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati, saat di konfirmasi lewa via whatsap. Selasa (23/03).

Astaga! Bayi Perempuan Sudah Meninggal Ditemukan Dalam Kardus

“Untuk mendapatkan program tersebut keluarga pasien yang melahirkan sudah melengkapi persyaratan diantaranya KTP kedua orang tua bayi, kartu Keluarga, dan akta perkawinan dan bayi sudah ada namanya,” ungkapnya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Dukcapil Jembrana terkait program KIA tersebut. Jika para orang tua setelah semua persyaratan lengkap, nanti bayinya yang sudah difoto kalau sudah pulang dilengkapi dengan Kartu KIA, akta kelahiran, dan identitas bayi sudah masuk di KK, ini di khususkan bagi orangtuanya yang sudah berumur 17 tahun keatas.

Lahan di Pantura Tangerang Dibayar Pengembang Ternyata Sampai 3 Kali Lipat dari NJOP

“Ini mempermudah masyarakat yang akan melahirkan di rumah sakit pulangnya bawa surat identitas bayi sudah komplit, sehingga orang tua dipermudah terkait identitas anaknya,” jelasnya.

Terkait kondisi RSU Negara khususnya di ruangan isolasi, dr. Eka juga menjelaskan, hari ini kita berhasil memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi.

2 Pelaku Judi yang Ditangkap Polsek Tapung Ternyata Juga Pengedar Narkoba

“Hingga saat ini ruang isolasi masih merawat pasien terkonfirmasi covid sebanyak 20 orang, diantaranya 10 terkonfirmasi covid dan 10 merupakan pasien suspect dan sebanyak 4 orang tadi baru di swab dan besok hasilnya,” uraiannya.

Dr. Eka juga menghimbau, kepada masyarakat Jembrana khususnya, memang untuk kasus Covid-19 menurun supaya keadaan ini bisa ditingkatkan lagi agar situasi cepat pulih kembali, diharapkan masyarakat tetap dan meningkatkan lagi protokol kesehatan, “ingat pakai masker, hindari kerumunan dan sering-sering cuci tangan,” tutupnya. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *