RAKERNIS; “Transformasi Korbrimob Polri Yang Presisi Siap Mengantisipasi Dinamika Kejahatan Berkadar Dan Berintensitas Tinggi Menuju Indonesia Maju”.

Persindonesia.com Kelapadua Depok,
Korps Brigade Mobil Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2021 dengan mengusung tema “Transformasi Korbrimob Polri Yang Presisi Siap Mengantisipasi Dinamika Kejahatan Berkadar Dan Berintensitas Tinggi Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan hari pertama yang dilaksananakan di Kelapadua Depok pada Hari Rabu, 24 Maret 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko.

Dalam kegiatan Rakernis Brimob tersebut dihadiri oleh para narasumber diantaranya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang di wakili oleh Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri (Deputi II) Mayjen TNI Edmil Nurjamil, S.E., M.M. yang memberikan pembekalan dengan topik “Arah Kebijakan Pembangunan Nasional Bidang Keamanan”.

Dalam amanatnya, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri (Deputi II) Mayjen TNI Edmil Nurjamil, S.E., M.M. menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinan Dankor Brimob Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, Badan Intelijen Negara (BIN) kini bekerjasama dengan Korps Brimob dalam beberapa bidang.

“Dengan di masa kepemimpinan Bapak Dankor Brimob sekarang, BIN dapat bekerja sama dengan Brimob di bidang pendidikan dan penugasan di Poso maupun di Papua”, pungkas Edmil.

Tugas pokok Brimob dan BIN memiliki keterkaitan yang cukup signifikan dalam penanggulangan ancaman gangguan dalam negeri. Oleh karenanya, dibutuhkan kontribusi dan update intelijen terkini secara periodik di bidang intelijen pertahanan atau militer.

Sinergitas Aparatur Intelijen dan Korps Brimob bertujuan untuk mendukung stabilitas keamanan nasional guna mendukung kelangsungan pembangunan nasional untuk mencapai tujuan tersebut.(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *