Babinsa Rengas, Gumakan Masker Cara Cegah Penularan Covid

Kodam Jaya, Tangerang, Persindonesia.com – Menggunakan masker bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. ini dilakukan Koptu Suhanda Babinsa Koramil 05/Ciputat Saat Komsos di wilayah Binaan, Kamis (25/03/2021).

Dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah binaan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, untuk membantu pemerintah memutus Covid -19.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri mengatakan, Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melakukan Komsos menyampaikan protokol kesehatan mengikuti sosial discanting dan tetap memakai masker.

“Penggunaan masker merupakan alat pemutus dalam penyebaran virus Covid 19. Dengan cara komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, Babinsa mengajak warga tetap memakai masker,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Komsos untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.

 

(sumber Kodim 0506/Tgr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *