Ageng : Saya Menepati Janji Untuk Bersurat Kembali Ke Kejaksaan Negeri Bondowoso

Diposting pada 18 views

Bondowoso, Persindonesia – Selasa (30/03/21) Ketua PAC JPKPN Tamanan menepati janjinya untuk bersurat untuk menanyakan tindak lanjut surat pertama ke kejaksaan bernomor : LP.001/PID/Bwo/I.2021 tertanggal 25 Januari 2021.

“Ada isu bahwa saya di Tamanan telah menerima uang untuk tidak melanjutkan pelaporan dugaan yang saya layangkan, bahkan sempat ada pihak yang meminta langsung kepada saya agar permasalahan ini tidak dilanjut, saya selaku Ketua PAC JPKPN Tamanan merasa gerah adanya isu yang menuding saya seperti itu, saya buktikan apa yang saya lakukan hanyalah demi sebuah perubahan di Tamanan dimana masyarakat mendapatkan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Jokowi, Dana Desa untuk kepentingan Masyarakat bukan Kades dan Keluarganya” ujar Ageng geram.

“Hari ini saya Menepati Janji Untuk Bersurat Kembali Ke Kejaksaan Negeri Bondowoso menanyakan tindak lanjutnya dan saya memiliki data dan saksi adanya dugaan penyinpangan pengelolaan dana desa termasuk pada BUMDes” ungkap Ageng

ditambahkannya,” Saya hanya tidak ingin ada aksi perangkat desa yang menyalahgunakan wewenangnya, melalui kegiatan fiktif ataupun akal akalan untuk meraup keuntungan pribadi yang seharusnya untuk masyarakat”.

Dana Desa memang sebuah Amanah yang berat namun juga Menggiurkan apalagi BUMDes yang sangat Seksi namun perlu diingat semua untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan perseorangan maupun sekelompok orang, sebagaimana diaebutkan bahwa  Dana Desa adalah amanah dari undang – undang, sebagaimana diatur dalam Pasal 72 Ayat 2 UU Nomor 6 Tahun 2014. Sebagai salah satu dari pendapatan desa, maka pemerintah pusat berkewajiban mengalokasi Dana Desa dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Sebagaimana diatur pasal 3 Jo pasal 18 UU Nomor 31 tahun 1999 yang telah dirubah dalam UU No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi, sanksinya adalah pidana penjara selama 1 tahun 5 bulan dan denda sebesar Rp50 juta subsider 3 bulan kurungan. (TIM)

494140login-checkAgeng : Saya Menepati Janji Untuk Bersurat Kembali Ke Kejaksaan Negeri Bondowoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *