Ditengah Pandemi Kodim Jembrana Beri Bantuan Kandang dan Ternak Kambing Kepada Warga Tidak Mampu

Persindonesia.com Jembrana – Selain penyelasaian Sasaran Fisik dan Non fisik yang menjadi target utama dalam kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 1617 Jembrana yang harus dirampungkan tepat waktu, secara khusus Kodim 1617 Jembrana memberikan bantuan kambing kepada 2 kepala keluarga di Desa Batuagung.

Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, dalam keterangannya menuturkan bantuan kambing diberikan secara gratis kepada dua orang Kepala Keluarga (KK) yang secara ekonomi di nilai kurang mampu.

“Pemberian bantuan kambing kepada warga merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1617 Jembrana. Hal tersebut untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat ditengah sulitnya perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya

Dandim Harunamelanjutkan,  program ini di rancang Kodim secara berkelanjutan, sehingga bibit ternak kambing setelah beranak pinang akan di distribusikan lagi ke Warga yang lain. Sehingga kedepannya diharapkan Desa Batuagung selain sebagai sentra Pertanian dan Perkebunan juga akan menjadi sentra peternakan Kambing, tentunya dengan pelaksanaan pendampingan dari Kodim Jembrana bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kab. Jembrana.

“Kalau umumnya disebut Over Prestasi dalam sebuah kegiatan tanpa menggunakan anggaran yang telah dilokasikan, tapi kami Kodim Jembrana menyebutnya dengan Sumbangsih TNI bagi Masyarakat dan Negeri, ” ungkap Dandim Haruna

Lebih Lanjut ia mengatakan nantinya setiap kepala kelurga akan menerima masing masing 4 (empat) ekor kambing dengan rincian 3 ekor Betina dan 1 ekor Jantan.

“Selain memberi bantuan kambing, kandang secara permanen pun akan dibuat sehingga warga yang menerima bantuan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membuat kandang kambing, cukup merawat dan memelihara serta mengembangkan biakkan ternak tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan juga,  dengan bantuan kambing kepada warga tersebut Dandim berharap Kodim 1617 Jembrana bisa memberi kontribusi dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat ditengah Pandemi Covid – 19 saat ini. Hal tersebut sesuai dengan motto *Sapta Marga* dan *8 Wajib TNI*

Sementara salah satu warga bernama I Kayan Sudiarta (64 tahun) yang menerima bantuan kambing Penerima bantuan kambing menuturkan dirinya sangat bersyukur atas adanya bantuan kambing yang diterima nya. Karena bantuan yang diterima sangat bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarganya ke depan.

“Terima kasih kepada Kodim 1617 Jembrana atas sumbangsih kambing kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga,” ucap Kayan Sudiarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *