Brimob Parepare Donorkan Darahnya, Bantu Proses Penyembuhan Warga Boven Digoel Provinsi Papua

Diposting pada 0 views

Parepare, Persindonesia.com Disaat pandemiglobal covid-19, Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan BKO Polda Papua terpanggil untuk mendonorkan Darah guna membantu memenuhi salah satu Pasien sakit anemia di Rumah Sakit Boven Digoel provinsi papua, Senin (05/04/2021).

Sebelum melakukan donor darah, petugas melakukan pengecekan suhu terhadap pendonor dengan menggunakan thermometer dan peserta diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer serta mengutamakan Physical Distancing.

Adapun personel Brimob Parepare yang mendonorkan darah Danki Penugasan Akp Muh. Amin, S.E, dan anggota penugasan di antaranya Bripka Jainal, Brigpol Agus, dan Brigpol Suryadi Sutir.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa aksi donor darah yang dilakukan sejumlah personel Batalyon B Pelopor sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat dan sebagai rasa kemanusiaan.

“untuk donor darah di ikuti 4 personel Batalyon B Pelopor BKO polda Papua di antara Danki penugasan dan 3 anggota penugasan, sesuai golongan darah yang di butuhkan,”kata Sapari.

Lanjut, darah yang terkumpul tersebut diperuntukan bagi sodara Valentina anak dari bapak will helmos yang kini di rawat di Rumah Sakit Boven Digoel provinsi papua karena anemia.

“Inisatif para anggota untuk melakukan donor, membantu warga yang sakit seperti sodara Valentina ini, selain itu donor darah juga akan membuat badan lebih sehat dan stamina lebih terjaga, kalau di laksanakan secara rutin dan anjuran dari Dinas kesehatan,” ujar Danyon Brimob Parepare.

Di tempat terpisah, orang tua dari Sodara Valentina bapak Will Helmon mengatakan, sangat berterimakasih kepada satuan tugas brimob dari wilayah Sulawesi Selatan dan sangat bersyukur dengan donor darah tersebut anak kami bisa cepat sembuh Kembali.

“kami masyarakat Boven Digoel sangat berterimah kasih kepada satuan brimob polda Sulawesi selatan,”tutup bapak Will Helmon.(Andy.S)

504650login-checkBrimob Parepare Donorkan Darahnya, Bantu Proses Penyembuhan Warga Boven Digoel Provinsi Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *