Hari Ketiga US, Disdikpora Kampar Lakukan Monitoring di SMPN 8 Tapung

Diposting pada 19 views

KAMPAR – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kampar melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Tapung, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan tim monitoring pelaksanaan US Disdikpora Kampar ke SMPN 8 Tapung ini dilakukan oleh Kasi Sarana dan Prasarana, Dalimi, S.Ag dan Kasi Kesiswaan Siti Meilia, S.Pd.

Dalam kunjungannya, tim melihat persiapan US di SMPN 8 Tapung apakah sudah sesuai dengan pos yang dibuat oleh sekolah. Selain itu, tim juga mengecek pelaksanaan protokol kesehatan. Di antaranya ketersediaan sarana, jarak antar siswa serta penggunaan masker.

“Alhamdulillah, tim menilai bahwa SMPN 8 Tapung telah melaksanakan US sesuai aturan. Para peserta ujian juga menaati dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Syukri, S.Ag, Kepala SMPN 8 Tapung kepada media.

Ada 92 siswa kelas IX SMPN 8 Tapung yang mengikuti US tahun ini. Peserta dibagi dalam 6 ruang ujian, yang mana tiap ruangnya dijaga oleh guru pengawas.

Terkait kesiapan siswa kelas IX dalam menghadapi US, Syukri optimis anak didiknya mampu menjawab soal US dengan baik. Diakui, selama hampir setahun belajar dengan sistem daring dan luring, banyak kekurangan dan ketertinggalan. Oleh karena itu, setelah dibolehkan melaksanakan tatap muka, pihak sekolah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan anak didik.

“Kita juga jauh-jauh hari membagikan kisi-kisi ujian kepada seluruh siswa untuk dipelajari di rumah dan difahami. Jika kurang faham, mereka bisa menanyakan langsung kepada guru bidang studi yang bersangkutan. Dengan begitu kita harap mereka bisa menjawab soal ujian dengan baik,” papar Syukri lagi.

Siswa kelas IX masih akan mengikuti ujian selama tiga hari ke depan. Syukri mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan.

Harapan sekolah, hasil US yang akan diumumkan pada 5 Juni mendatang nantinya dapat memuaskan. Syukri juga berharap anak didiknya dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah-sekolahfavorit dan unggulan.

508500login-checkHari Ketiga US, Disdikpora Kampar Lakukan Monitoring di SMPN 8 Tapung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *