Personil Koramil 414-04/Membalong Menghadiri Pembekalan Teknik SDGS Desa

MEMBALONG — Serda Jamilludin Anggota Koramil 414-04/Membalong, Kodim 0414/Belitung menghadiri acara sosialisasi pemuktahiran data dan pembekalan tim pendata SDGS di Desa Mentigi, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung ,Selasa (07 /04/2021).

Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGS Desa. Data Pemutakhiran berbasis SDGS Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil, lebih mikro, sehingga dapat memberikan informasi lebih banyak.

Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada tingkat konsiuner RukunTangga, konsiuner Rumah Tangga, dan konsiuner Individu, Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGS Desa adalah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa.

Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa. Pemimpin yang disegani serta memiliki kewenangan besar di desa ialah kepala desa.

Kepala Desa Mentigi Bapak Hamdin mengatakan sebagai kepala desa ia memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembangunan desa. “Untuk membawa desa lebih maju. Pembangunan diarahkan untuk mendayagunakan potensi desa, atau mengatasi masalah desa.”Terangnya.

Demi untuk kebutuhan data yang valid, lengkap, dan berkelanjutan,”Ujar Bapak Kades.

Serda jamilludin (Babinsa) menyebutkan jalan sosialisasi tersebut agar dapat memberikan informasi bagaimana penanganan yang tepat terhadap pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di wilayah binaannya.(*/red).

Sumber : Kodim 0414/Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *