Warga Mesadu Ke Camat Mendoyo Terkait Kinerja Kelian Banjar Petapan

Diposting pada 13 views

Persindonesia.com Jembrana – Setelah kasus Kelian Banjar Sebual yang di mosi oleh warganya dan aliansi desa dikarenakan diduga memungut iuran ke warga, kini warga Petapan Kaje, Desa Pergung ikut mesadu (mengadu) ke Camat Mendoyo.

Dengan alasan adanya dugaan pemotongan dana santunan kematian warga, beberapa perwakilan warga Banjar Petapan Kaja mengrudug Kantor Camat Mendoyo, perwakilan warga tersebut merasa tidak percaya terhadap kinerja kelian banjar mereka. Kamis (08/04).

Temuan Asap yang Diduga Gas di Sipirok, Personel Brimob Batalyon C Sumut Lakukan Pengamanan

Sejumlah perwakilan warga Petapan Kaja tersebut diterima langsung oleh Camat Mendoyo, I Putu Nova Noviana dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jembrana, I Gede Sujana serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pergung.

Kedatangam mereka semua meminta kepada Camat Mendoyo agar oknum kelian banjar tersebut di berhentikan, warga mengaku terpaksa mengadu ke Camat lantaran beberapa kali pertemuan di desa selalu tidak mendapatkan jawaban yang pasti.

Mensos Pantau Sejumlah Titik Bencana NTT, Untuk Pastikan Daerah Yang Belum Tersentuh Bantuan

“Kami sebagai perwakilan warga banjar Petapan tujuan datang kesini ingin kepastian terkait kelian banjar tersebut supaya di berhentikan, sebagai pembawa amanat warga yang sebelumnya tidak percaya lagi kepada oknum kelian banjar tersebut,” ujar Ketua Badan Rembug banjar Petapan Kaja, I Nyoman Panditama

Ia melanjutkan, masyarakat sudah gerah tingkah laku oknum kelian tersebut warga menyampaikan mosi tidak percaya, terutama terkait pelayanan administrasi dugaan pemotongan dana santunan kematian.

Kegiatan Maras Taun Desa Sukamandi Dihadiri Kopda Teddy Darmawan

“Penyampaian kami ini sudah sejak akhir 2020 lalu, kami ingin kepastian agar tidak berlarut-larut. Sebenarnya kalau perbekel mau menindaklanjuti sebagai atasan selesai, warga sudah jenuh menunggu,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Mendoyo, Putu Nova Noviana, penyampaian atas beberapa perwakilan warga ini akan di fasilitasi dan akan berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Temuan Baru Terkait Kasus Bom Makasar

“Selaku camat saya sejatinya hanya berkewenangan memberikan rekomendasi berkaitan dengan perangkat desa. Sedangkan kewenangan penuh sejatinya ada di Perbekel atau Kepala Desa sesuai dengan UU Desa,” ujarnya

Akan tetapi pihaknya nanti akan turun ke warga untuk menyerap dan mendalami penyampaian perwakilan warga ini dan sambil menunggu hasil laporan dan rekomendasi dari Inspektorat, dirinya juga menghimbau warga untuk mengedepankan praduga tidak bersalah.

Dewa Ratu! Diduga Guru Tega Mencabuli Anak Didiknya di Ruang UKS

“Kami sebenarnya sudah mengundang perebekel sebelumnya dimana perebekel yang memiliki kewenangan penuh dalam hal ini, akan tetapi perebekel berhalangan hadir dalam pertemuan kemarin,” ungkap Nova. Red

510920login-checkWarga Mesadu Ke Camat Mendoyo Terkait Kinerja Kelian Banjar Petapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *