Serma Suminto Babinsa Kelurahan Pangkalalang Amankan Festival Pangkalalang II 2021

TANJUNGPANDAN — Serma Suminto Anggota Koramil 414-01/ Tanjungpandan,Jumat 09/04/2021 bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Pangkallalang menghadiri kegiatan Pestival Kelurahan Pangkallalang ke II.

Festival Pangkallalang II dengan Tema “Beruwa Urang Pangkallalang” bertujuan untukntuk mengangkat Adat Istiadat,dan Kesenian Daerah khususnya Kelurahan Pangkallalang sekaligus menggiatkan UMKM yang ada di Kelurahan Pangkallalang dalam mengatasi Pandemi Covid 19.

Pestival Kelurahan Pangkallalang ke II merupakan ciri Khas Daerah dan budaya dari suatu daerah yang mana kegiatan diikuti oleh Peserta perwakilan dari tiap tiap Lingkung se Kelurahan Pangkallalang.” Ungkap Serma Suminto.

Serma Suminto menjelaskan Pestival Kelurahan Pangkallalang ke II untuk materi yang dilombakan seperti Beruwa Besame, Lomba Penyajian Makan Bedulang,Lomba Masak Gangan,Lomba Menyanyikan Lagu Daerah,Lomba Bepantun, Rembug Adat,dan Lomba Mewarnai,”Terangnya.

Selain diisi dengan berbagai macam perlombaan Pestival Kelurahan Pangkallalang ke II juga di isi dengan pertunjukan hiburan dan “Ngumpil Bersepeda D Tegil Pangkallalang” dengan jarak 8 Km rute mengelilingi Wilayah Pangkallalang .”Ujar Serma Suminto.

Serma Suminto menambahkan kegiatan “Ngumpil Bersepeda D Tegil Pangkallalang” dengan jarak 8 Km rute mengelilingi Wilayah Pangkallalang diikuti Staf Ahli Bupati ( Bapak Warsito,S.Ag ), Lurah Pangkallalang ( M.Lusin Kuswantoro,S.IP ), Babinsa , Babinkamtibmas ,Club Sepeda GBB yang ada di Pangkallalang, Serta warga Pangkallalang,”Tutupnya.(*/Ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *