Jelang Hari Raya, Bupati Tamba Serahkan Bantuan Sembako Untuk Siswa Kurang Mampu

Diposting pada 3 views

Persindonesia.com Jembrana – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, kita menyerahkan paket sembako kepada masing – masing siswa. Kita koordinasi dengan dinas terkait untuk menyisir anggaran kepada siswa – siswi di sekolah untuk diberikan bekal untuk hari raya nanti. Jumat (09/04)

Hal tersebut diutarakan Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH saat mengunjungi sebanyak 7 sekolah SMP yang ada di Jembrana, yang didampingi oleh Sekda Jembrana I Nengah Ledang, Asisten II I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ni Nengah Wartini.

Ketua Umum LPPKI Azwar Siri, SH, Med.Cpl Resmikan POSBAKUM Propinsi Jawa Barat

“Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan kita memeberikan sembako kepada siswa yang kurang mampu, dan juga kita sekaligus menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para murid, terutama bagi anak–anak sekolah yang berusia dibawah 17 tahun,” ucap Tamba.

Perlu diingat, kata Tamba, saat ini berbagai aktifitas anak disekolah harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah berumur 17 tahun nanti anak – anak yang sudah memiliki KIA langsung bisa menukarkannya dengan KTP ke dinas Dukcapil.

Pemprov Bali Buka Penggalangan Dana Untuk NTT

“Selain itu tujuan dari kunjungan ini, untuk silaturahmi, memberikan semangat kepada siswa untuk giat belajar dan guru untuk lebih giat lagi dalam mengajar.

Terkait masih diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (pembelajaran secara daring), Bupati Tamba mengaku masih belum bisa memberlakukan pembelajaran tatap muka di Jembrana, dikarenakan mengikuti zona covid-19 di Jembrana. Namun ia tidak melarang siswa untuk datang ke sekolah untuk berdiskusi dan belajar, asal tetap patuh pada protokol kesehatan.

Rakerda Golkar Diharapkan Tumbuh Sebagai Wahana Pemantapan Eksistensi Organisasi

“Kita tidak melarang para murid untuk datang kesekolah, mungkin untuk berdiskusi terkait materi pembelajaran. Kita yakin mayoritas siswa pasti sangat rindu belajar di sekolah. Kita ijinkan, dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat, pakai masker, cuci tangan dan bisa dibagi per kelas agar tidak menjadi kerumunan. Tentu harus diawasi oleh para guru disekolah. Jadi tetap semangat dalam belajar demi masa depan yang baik,” kata Tamba

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ni Nengah Wartini menyampaikan, terkait bantuan sembako yang diberikan menyasar siswa kurang mampu di masing – masing sekolah.

Jelang Hari Raya, Bupati Tamba Bantu Lansia Lintas Agama Dalam Bentuk Sembako

“Bantuan sembako diberikan kepada siswa kurang mampu yang sebelumnya sudah didata oleh sekolah. Masing – masing sekolah diserahkan kepada 10 orang siswa. Sementara untuk Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa sudah selesai diproses semuanya. Jadi hari ini diserahkan Bupati Jembrana secara simbolis kepada masing – masing perwakilan siswa,” ujarnya. (Sub)

516010login-checkJelang Hari Raya, Bupati Tamba Serahkan Bantuan Sembako Untuk Siswa Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *