Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna saat jumpa pers bersama awak media
Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna saat jumpa pers bersama awak media

Baru Satu Bulan Memimpin Jembrana, Ini Penjelasan Bupati Tamba

Diposting pada 3 views

Persindonesia.com Jembrana – Dalam satu bulan kepemimpinan kami sudah banyak hal yang sudah dikerjakan dan banyak juga yang menjadi pekerjaan kita kedepan

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna saat jumpa pers bersama awak media. Senin (12/04)

“Kalau kita mengacu kepada perda daerah, melihat dari anggaran, memang anggaran satu bulan ini bukan dari perda daerah berdasarkan Bupati Tamba Ipat melainkan masih merupakan kerjanya Bupati I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan,” ungkapnya.

Sertifikat SMP 4 Mendoyo Diserahkan, Bupati Tamba Atensi Lahan Sensitif

Namun demikian, pihaknya akan semaksimal mungkin akan mengerjakan, hari ini sesuai dengan visi misi kita, misi kita “Membangun Jembrana yang Bahagia” dan visi kita “Sad Kerti Loka Jembrana” sedikit demi sedikit kita kerjakan biarpun tangtangannya berat, dan saya memaklumi teman-teman di dinas masih dalam tahap penyesuaian dengan kepemimpinan kami.

“Saya bersama bapak wakil dengan mengawali langkah kami dengan melobi berbagai pengusaha investor dan berangkat ke Jakarta membawa proposal kepada Kementrian Pariwisata maupun Menko Maritim. Pertama kami mengajukan destinasi wisata Pengambengan yang akan kita bangun disana sirkuit 3 in 1 dengan even diadakan secara contineued,” ungkapnya.

Bupati Tamba melanjutkan, untuk proposal ke Menko Maritim kita sudah didatangi oleh tim dari Menko Maritim. Pertama kita membahas tentang master plan pembangunan pelabuhan Gilimanuk.

Rapat Kerja FK-BKK Dengan Dunia Usaha Dan Industri, Berlangsung Di Kampus UNTARA

“Sebagai gambaran nantinya, semua penumpang yang dari jawa akan kita alihkan ke Terminal Gilimanuk, dan dari mulut kapal sampai terminal berubah penampilannya, nanti pemeriksaannya khusus Modelnya seperti terminal bandara. Hal tersebut agar penumpang yang menuju terminal nyaman tampa kepanasan lagi, dan terminal kita akan rubah dengan konsep modern tapi tidak mengsampingkan penampilan lokal arsitektur Bali,” jelasnya.

Terkat perubahan tersebut, lanjut Tamba, kemarin sudah kita kordinasikan ke pihak ASDP dimana seluruh penumpang yang akan masuk ke terminal pelabuhan, diasana kita akan menarik distribusi, itu semua seperti masuk ke bandara dan belum lagi distribusi dari UMKM, disana nanti kita anjurkan UMKM lokal.

“Jadi kalau ini terwujud nanti penumpang serasa masuk ke bandara Negara Singapura bersih tanpa ada kumuh lagi. Program tersebut bisa terjadi kita targetkan di tahun 2022 dan hari ini kita akan bahas master plan di Gilimanuk terkait design dan sebagainya,” ucap Tamba

Di Tengah Pandemi Corona, Rafinus Minta Tarif PDAM Tirta Melawi Diturunkan

Terkait abarasi di Jineng Agung Gilimanuk, lanjut Tamba, sudah kami tetapkan nanti ditahun 2022 ada perbaikan, sama halnya dengan abrasi di pebuahan bersama dengan abrasi di Jineng Agung Gilimanuk kita akan perjuankan agar keduanya bisa perbaikannya di mulai tahun 2022, tapi untuk abaradi di Jineng Agung Gilimanuk tahun 2022 sudah jalan. Kemarin alternatif kedua yang diberikan perbaikan ada di tahun 2023 disini kami mengusulkan agar semua perbaikan berjalan di tahun 2022.

“Sementara budaya Jegog yang selama ini bahan bakunya masih kita beli di derah Tabanan, sekarang kita sudah mendapatkan bantuan dari Bank BPD dan tanpa dana dari APBD sebanyak 2000 pohon bambu yang kemarin telah di tanam di Desa Brambang. Bambu tersebut bukannya hanya berfungsi untuk jegog saja tapi bambu tersebut banyak fungsinya,” katanya.

Tamba juga menjelaskan, kedatangan Cok Krisna kemarin untuk membantu kita dalam membeli produk UMKM, untuk di pasarkan di Krisna Oleh-Oleh. Cok Krisna juga akan mengundang seluruh mengundang produk UMKN di Jembrana pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti produk mana yang akan diminati oleh usernya (pengunjung) itu yang akan ditarik oleh Cok Krisna.

Ketum APPI Terima Penghargaan Pelantikan PWRI Riau

“Tidak sampai disitu nanti di bulan Agustus Cok Krisna akan mengundang seluruh penggemar Otomotif off-road seluruh Indonesia, selain itu juga ada silahturahmi semua group Harley akan dipusatkan di Jembrana nantinya, semacam Camping Ground Moge dalam menyambut Hut Kota Negara,” uraiannya

Lebih jelasnya Tamba mengatakan, sebelum banyak investor lain juga datang ke Jembrana, disini kendalanya insfratruktur jalan yang belum memadai, dari sekian yang datang semua minta jalan tol. Bukan saya pribadi yang menginginkan tol, tapi disini kalau kita pikirkan, ekonomi yang bagus itu disertai dengan insfratruktur yang memadai seperti adanya jalan tol. (SUB)

521840login-checkBaru Satu Bulan Memimpin Jembrana, Ini Penjelasan Bupati Tamba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *