Bupati Popo Optimalkan Layanan Masyarakat

Persindonesia.com MUARADUA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menyambut baik berbagai program dari BPJS untuk masyarakat. Program ini, kata Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., diharapkan betul-betul dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Untuk itu, Bupati Popo mengimbau agar pasien peserta BPJS ini tidak dibeda-bedakan dengan pasien lain. Pasalnya, kata Bupati, hal ini menjadi salah satu faktor yg menyebabkan masyarakat sebagian ada yang ketakutan untuk berobat.

Prestasi dan Keteraturan Sosial Cegah Tangkas Tanpa Batas

“Sehingga hal ini diperlukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana program BPJS ini. Bagaimana penggunaannya, manfaatnya, apa saja yang didapat. Ketika punya BPJS, apakah perlu membayar lagi saat berobat, itu yang harus kita berikan pemahaman kepada masyarakat,” katanya dalam rapat bersama BPJS Cabang Prabumulih dan OKU Selatan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Senin (12/04).

“Petugas juga diberikan pemahaman jangan sampai dibeda-bedakan pasien ini. Memang ke depan perlu beberapa perbaikan. Kita sama-sama berkomitmen berikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat sehingga (program) bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” katanya menambahkan.

Kodim 0201/BS Menggelar Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Menurutnya, saat ini BPJS memang menjadi topik yang cukup hangat dibahas, apalagi hal ini berkaitan dengan anggaran. Bupati Popo melanjutkan, yang paling penting dalam hal ini adalah bagaimana pelayanan kepada masyarakat terhadap sarana dan prasarana kesehatan yang tersedia. “Jadi penting bagaimana kepuasan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS cabang Prabumulih, Yunita Ibnu, S.E., menyebut dukungan dari pihak Pemkab sangat dibutuhkan dalam program ini. Dia juga mengharapkan agar Pemda dapat mengimbau pelaku usaha atau perusahaan di OKU Selatan dapat mendaftarkan pegawainya menjadi peserta BPJS, termasuk menyampaikan kepada masyarakat yang masih ada tunggakan tagihan untuk melunasi karena hal itu dapat membantu masyarakat lainnya.

Petani Menjerit, Perusda Tidak Jalan, Pernyataan Tegas Bupati Tamba

“Semoga pertemuan ini dapat melahirkan solusi terkait kondisi yang ada dan ada yang bisa ditindaklanjuti terkait kepesertaan (BPJS) di OKU Selatan,” tandasnya. (Agusni RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *