Bupati Jembrana Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna dan juga didampingi oleh OPD Pemkab Jembrana pada saat jumpa pers dengan awak media.
Bupati Jembrana Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna dan juga didampingi oleh OPD Pemkab Jembrana pada saat jumpa pers dengan awak media.

Masyarakat Tidak Mampu, Merindukan Kuliah, Simak Penjelasan Bupati Tamba

Diposting pada 4 views

Persindonesia.com Jembrana – Dijaman modernisasi seperti sekarang ini dunia pendidikan menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk membekali anaknya dengan pengetahuan, disamping itu adanya sekolah universitas yang ternama hanya ada di beberapa kabupaten saja, seperti Denpasar, semua sekolah universitas ada disana.

Hal tersebut membuat kesulitan masyarakat yang mempunyai biaya pas pasan untuk menyekolahan anaknya, impian untuk sekolah di universitas menjadi sirna dan hanya bisa bermimpi bisa sekolah disana.

Petani Menjerit, Perusda Tidak Jalan, Pernyataan Tegas Bupati Tamba

Hal tersebut di singgung oleh Bupati Jembrana Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngr Patriana Krisna dan juga didampingi oleh OPD Pemkab Jembrana pada saat jumpa pers dengan awak media. Senin (12/04)

“Menyangkut dunia pendidikan hal itu yang menjadi perhatian kami sebagai pemimpin daerah, kami merasa terketuk melihat masyarakat yang mempunyai biaya pas pasan tidak bisa menyekolahkan anaknya di universitas yang ada di Denpasar,” ujarnya.

Baru Satu Bulan Memimpin Jembrana, Ini Penjelasan Bupati Tamba

Tamba melanjutkan, mereka kuliah di denpasar akan membutuhkan biaya double selain biaya sekolah juga membutuhkan biaya hidup dan ongkos rumah, belum lagi mereka membutuhkan transportasi. Dengan adanya keseimbangan disetiap daerah tentunya bisa membantu Denpasar untuk mengurangi kemacetan

“Selain itu dengan adanya universitas di Kabupaten Jembrana bisa membantu pertumbuhan ekonomi, Kabupaten Jembrana merupakan kabupaten yang PAD nya sangat rendah yang hanya dipopang oleh pertanian dan perikanan, kini sudah saatnya adanya penyetaraan di dunia pendidikan khususnya di tingkat universitas,” jelasnya.

Bupati Popo Optimalkan Layanan Masyarakat

Hingga hari ini banyak anak muda, lanjut Tamba, kuliah di luar Jembrana jadinya uang kita banyak yang keluar dari Jembrana, dikarenakan mereka sangat membutuhkan dunia pendidikan. Kalau saja di Kabupaten Jembrana ada universitas yang seperti sekelas di denpasar tentunya masyarakat yang mempunyai biaya sedikit ikut menikmati pendidikan sekelas universitas, itu sangat membantu bagi para orang tua murid

“Selain itu juga dengan adanya Universitas yang bagus tentunya akan mendatangkan siswa dari luar yang akan sekolah disini sedikitnya itu sangat membantu perekonomian kita kedepannya, ya mudah-mudahan birokrasi yang ada di universitas Denpasar melihat keadaan seperti ini dan jangan terlalu kaku mari mengabdi untuk masyarakat,” kilahnya.

Sertifikat SMP 4 Mendoyo Diserahkan, Bupati Tamba Atensi Lahan Sensitif

Lebih jelasnya Tamba menambahkan, kami sebagai kepala daerah sudah menginfomasikan kepada masing-masing kepala desa mendata ulang masyarakat miskin yang mempunyai anak sudah tamat SMA kalau mereka potensi kita bisa jadikan karyawan kontrak untuk bisa menghidupi keluarganya.

“Terkait hal itu, saya sediakan sekali peluang tersebut untuk anak miskin, agar tidak anak pejabat diangkat menjadi pegawai kontrak, kalau ada nanti kedepan saya ganti dengan anak miskin. Hal ini saya sudah intruksikan kepada seluruh kepala desa yang ada di Jembrana,” tutupnya. (Sub)

522700login-checkMasyarakat Tidak Mampu, Merindukan Kuliah, Simak Penjelasan Bupati Tamba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *