Bimbingan Teknis New Normal Destinasi Pariwisata di Jawa Timur

Diposting pada 1 views

Jember, Persindonesia – Dalam acara Bimbingan Teknis Singkronisasi New Normal Destinasi Pariwisata di Jawa Timur, Kamis 15 April 2021 bekerjasama antara DPR RI Komisi X dengan Kemenparekraf RI di Ballroom Aston Hotel Jember mulai siang hingga ditutup dengan berbuka bersama.

Dalam materi ini menekankan pentingnya destinasi wisata menerapkan standar CHSE (Clean, Health, Safety hingga Emvironment Sustainability) yang merupakan bagian dari Protokol Kesehatan (Prokes).

Destinasi wisata dengan membangun jejaring antar pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif sehingga mampu membangun satu kesatuan yang kuat, tidak berdiri sendiri seperti yang disampaikan H. Muhamad Nur Purnamasidi yang biasa disapa Bang Pur, DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar.
Kreativitas, adaptasi dan Inovasi menjadi pilar guna menjadikan wisata selain sebagai sumber devisa, juga menjadi ladang bagi penyerapan tenaga kerja baru stimulus peningkatan produktivitas dan juga perbaikan lingkungan.

Begitu juga dalam tanya jawab antara peserta dan nara sumber yang sangat elegan dan hidup membuat Bapak Tendy dari Kemenparekraf mengatakan bahwa,” ternyata Jember memiliki pemuda berbakat yang luar biasa yang dapat membantu Pemerintah Jember membangun jejaring didunia wisata dan ekonomi kreatif. Inilah salah satu fungsi Bimtek dimana terjadi proses komunikasi yang kemudian bisa di follow up untuk berbagai kegiatan berjejaring. Pungkasnya. (15/04)

Acara yang berlangsung tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa hasil ekonomi kreatif kepada Bapak Tendy dari Kemenparekraf RI dan semua peserta mendapatkan sertifikat dan rapid test sambil menunggu waktunya berbuka puasa. (Agam)

527500login-checkBimbingan Teknis New Normal Destinasi Pariwisata di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *