Ket poto, Toko milik warga Kelurahan Pendem hangus terbakar
Ket poto, Toko milik warga Kelurahan Pendem hangus terbakar

Toko Warga Pendem Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Kisaran 300 Juta

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Warga Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, di hebohkan dengan terbakarnya sebuah tokok milik warga asal penyaringan yang dikelola oleh soudaranya tinggal diutara toko, yang bertempat di Jln. Cendrawasih Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Pantauan awak media dilapangan, diketahui pemilik toko bernama Ni Ketut Arwati (49) berasal dari Desa Penyaringa, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, pada saat itu tidak ada ditempat, sekitar pukul 20.30 Wita hangus terbakar dugaan sementara konsleting listrik. Kamis (15/04).

Nekat Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Melawan Kakinya Didor

Bangunan toko yang luasnya 5X8 meter tersebut diketahui menjual bahan pokok sembako dimana di dalam teko tersebut terdapat juga tabung gas yang dugaan awal terjadi kebocoran tabung gas sehingga akibat konsleting listrik api cepat membesar.

Menurut pengakuan pemilik warung depan toko yang terbakar bernama I Kadek Adi Nugraha (30) menuturkan, awalnya dirinya mendengar ada suara mencurigakan dari dalam warung korban, selanjutnya tidak berselang lama dirinya melihat ada cahaya kuning dari dalam warung korban pada bagian sebelah selatan dan kemudian membesar.

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Diakhir Masa Jabatan Airin

“Saat saya berjualan, saya melihat ditengah toko didepan warung saya seperti ada cahaya kekuningan, tidak berselang lama cahaya kuning tersebut membesar, ternyata ada api didalam toko korban,” ungkapnya.

Saat itu saya panik, lanjut Adi, langsung minta pertolongan warga dan langsung menghubungi pihak Damkar Pemkab Jembrana dan juga menghubungi pemilik toko yang tinggal diutara toko berjarak 200 meter diselatan rumah saya.

Jaga Danau Toba,TNI POLRI dan Pemkab Simalungun Bersihkan Kerambah Jaring Apung

Tak berselang lama pihak Damkar Pemkab Jembrana tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan 5 mobil pemadam. Diikuti dengan pemilik toko bernama I Nyoman Arsa pada saat itu kelihatan syok berat akibat tokonya ludes terbakar.

Penuturan pemilik toko I Nyoman Arsa, dirinya terakhir buka toko pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 pukul 13.00 wita dan pada pagi hari bertepatan Hari Raya Galungan Rabu (14/04) sekira pukul 07.30 wita, dirinya sempat mengahturkan sesajen di warung.

Mensos Tri Rismaharini Berikan Keterampilan Kepada Anak PunkĀ 

Setelah menghaturkan sesajen di toko, lanjut Arsa, habis itu dirinya sendiri pulang kampung ke Tabanan sembahyang dan balik pada pukul 17.00 Wita. Sekitar pukul 20.30 Wita dirinya di informasikan oleh tetangganya bahwa tokonya istrinya terbakar dan langsung meniju lokasi.

Sementara itu Damkar Pemkab Jembrana yang dipimpin oleh Dandru 3 Anak Agung Ketut Mahendra mengatakan, atas informasi warga sekitar pukul 21.00 Wita kami beserta anggota dengan mengerahkan 4 mobil pemadan langsung menuju lokasi dan menempuh jarak waktu hanya 2 menit.

Warga Laporkan BST Ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang

“Kami berhasil memadamkan api sekitar pukul 22.00 wita, perkiraan awal terjadinya kebakaran berasal dari stop kontak aliran listrik menuju kulkas ditengah toko diduga konsleting dan kebetulan didalam toko juga terdapat tabung gas 3 kilo dan kemungkinan salah satu gas tersebut mengalami kebocoran sehingga api cepat membesar,” jelasnya.

Untuk memandamkan api tersebut, kata Mahendra, kami menghabiskan 5 tangki mobil pemadam. Adapun barang yang terbakar dari pemantauan kami ada 2 kulkas, 20 buah tabung gas dan menurut keterangan korban uang tunai sebanyak 13 juta rupiah, serta mobil truck juga kena dibagian kepalanya, sementara kerugian material berkisar 300 juta rupiah, tutupnya. (Sub)

527880login-checkToko Warga Pendem Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Kisaran 300 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *