Lembaga Swadaya Masyarakat KPK – Nusantara Dan LBH Peduli Hukum & HAM Gelar Baksos

Diposting pada 2 views

SUMENEP, Persindonesia – Bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang diperuntukan sebagai ajang berlomba – lomba dalam melakukan kebajikan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Karena di bulan yang istimewa ini tersedia paket pahala ganda dalam setiap amal kebaikan dan amal soleh.

Tentu, untuk mewujudkan menjadi manusia yang lebih baik tidak hanya akan berhenti pada satu bulan saja, melainkan harus terus di Istiqomah kan dalam kehidupan sehari hari.

Demi mewujudkan itu semua, Lembaga Swadaya Masyarakat KPK – Nusantara DPC Sumenep dan LBH Peduli Hukum&HAM menggelar bakti Sosial di depan Masjid yang penuh dengan sejarah dari kerajaan Sumenep dimasa lampau, yakni Masjid Agung yang terletak di depan Taman Adipura jantung Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat 16/04/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sekretaris LBH Peduli Hukum & Ham Lufsiatul Jannah ( Vivi ) dan semua anggota Lembaga KPK – Nusantara DPC Sumenep.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut berupa pembagian nasi kotak 50 bungkus untuk pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Sementara beras 5Kg sebanyak 20 sak untuk tukang becak, dan sejumlah uang tunai yang dimasukkan ke dalam amplop. Semua itu diberikan kepada orang yang yang terdampak pandemi Covid-19.

Nahkoda KPK Nusantara DPC Sumenep, Andi Kusmanto mengatakan, bahwa kegiatan itu hanya untuk mengaplikasikan Visi misi dari pribadinya dan Lembaga yang ia pimpin di Sumenep sebagai pemerhati masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang benar benar kekurangan. Minimal bisa membantu meringankan beban kebutuhan hidup keluarga mereka hari ini,” tutur Andi.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan seperti itu niscaya akan terus digulirkan terus menerus dan tidak akan berhenti di bulan suci Ramadhan saja. ” Apapun kegiatan sosial yang menyentuh keadaan masyarakat yang kurang mampu, kami akan berusaha melakukan upaya untuk membantunya dan tidak akan berhenti hanya di bulan ini saja,” ucapnya

“Visi misi Lembaga dan LBH kami adalah untuk menjadi pemerhati masyarakat yang berkecimpung di bidang sosial kemasyarakatan. Dan hal itu akan menjadi prioritas utama,” tuturnya

Lebih lanjut pria yang dikenal dengan jiwa Dermawannya ini berharap agar bulan suci ramadhan kali ini bisa memberikan dimensi kepekaan sifat peduli kepada sesama.

“Semoga ramadhan ini bisa membuat kita semua bisa melatih kepekaan sifat peduli terhadap orang lain, baik bagi fakir miskin dan anak anak yatim,” harapnya.

Sehingga kata Dia, dengan memberikan manfaat kepada banyak orang akan membuat hidup akan semakin lebih berwarna dan mendapatkan kedamaian.

“Sedekah itu mendamaikan hati, menenangkan hati dan melunturkan dosa dosa kita, baik lahir, maupun batin,” katanya

Ia pun mengajak semua anggotanya untuk tidak berhenti Bermuhasabah diri dengan berusaha melakukan amal ma’ruf untuk diri sendiri dan untuk orang lain. “Jangan pernah berhenti melakukan kebaikan kebaikan bagi orang lain, karena apapun yang kita tanam akan kembali kepada diri kita sendiri,” ujarnya

Sementara itu, tukang becak bernama Wahab umur 60 tahun mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada Ketua LSM KPK Nusantara sekaligus LBH Peduli Hukum & Ham yang sudah turun ke jalan untuk memberikan bantuan sosial.

“Saya terima ya Nak beras dan Nasi bungkusnya, semoga Allah menggantinya dengan rejeki yang lebih banyak,” ucap bapak Wahab

Abang becak yang lain bernama ALI juga mengucapkan terima kasihnya kepada Andi Kusmanto,”Terima kasih banyak ya pak atas semua bantuannya semoga rejekinya semakin melimpah,” pungkasnya. (Nusul)

530740login-checkLembaga Swadaya Masyarakat KPK – Nusantara Dan LBH Peduli Hukum & HAM Gelar Baksos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *