PPM Gandeng IFAC Bertandang Ke Bali Godok Program Ketahanan Pangan

Denpasar,persindonesia.com – Ketum Pemuda Panca Marga (PPM) Samsudin Siregar,SH.,bertandang dan tiba di Bali Ksmis 15 Maret 2021 pagi sekira pukul 10 Wita di Bandara Ngurah Rai Bali.

Dijemput oleh Ketua DPD PPM Prov.Bali Dr.Drs.I Made Gede Putra Wijaya, SH .M.Si , kedatangan orang nomor 1 PPM hasil Munas tersebut mempunyai agenda untuk bertemu dengan Pemerintah Provinsi Bali, yang akan di wakili diterima oleh  Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. atau biasa disebut Cok Ace, dengan agenda penting terkait program HUT PPM Bali yang akan diselenggarakan  tgl 27 April 2021 nanti, dan juga program ketahanan pangan berbasis tempat ibadah lintas agama.

Pertemuan silaturahmi sekaligus soan untuk pemaparan terkait program ketahanan pangan melalui revitalisasi lahan tanah, juga sistem penanaman padi areal pekarangan dengan menggunakan polibek,program sembako digital,program transport daring dan program kesehatan seperti yang dipaparkan oleh Ketum PPM, didampingi Sekretaris bidang kesehatan, Ketum Samsudin mengungkapkan : “sebagai organisasi yang taat akan peraturan hukum yang berlaku tentu apapun program yang kita punya hendaknya kita melaporkan dulu termasuk memaparkan program ketahanan pangan yang kita miliki, juga soan kepada Pemda Bali melalui Wagub Bali yang juga bagian dari keluarga besar PPM”, terangnya.
Sementara Ketua PPM Bali sangat apresiasi dan merespon cepat, dengan mengajukan lahan revitalisasi lahan tanah di Desa Gerih Badung, Dalam kutipan singkat Dr.Putra Wijaya mengungkapkan “saya sangat menyambut baik program-program mulia PPM, baik itu sembako digital, revitalisasi lahan pertanian melalui program ketahanan pangan ,prigram kesehatan ataupun program-program lain yang bersifat keberpihakan ekonomi kemasyarakatan menengah kebawah.

Mari kita lanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan berbagai kegiatan-yang termaktub di dalam program-program PPM ini, demikian.

Di Bali Ketum PPM didampingi Ketua PPM Bali seusai santai siang di Mak Beng kawasan Sanur Bali, langsung meninjau rencana lokasi revitalisasi lahan pertanian di wilayah Latu Gerih Badung, sembari mengambil sample  tanah bersama tim Indonesia Food & Agriculture Council (IFAC)” guna diteliti di laboratorium sehingga akan bisa melaksanakan jenis revitalisasi yang cocok untuk lahan tersebut.

Dalam perencanaannya PPM dalam  mewujudkan keselarasan pembangunan ekonomi jangka panjang, Pemuda Panca Manga (PPM) luncurkan program Pemberdayaan Ekonomi Lintas Agama berbasis ritel dan agrobisnis, merupakan kelanjutan dari kesepakatan kerjasama antara DPP Pemuda Panca Marga dengan “Indonesia Food & Agriculture Council (IFAC)” berbasis tempat Ibadah, merupakan upaya rintisan  kesiapan potensi krisis pangan sekaligus memperluas akses pasar bagi  produk pangan yang dihasilkan dengan harga yang stabil.

Program ekonomi besutan PPM ini telah sukses diuji coba di Masjid Daarul Adzkar Jakarta  dan rencananya  akan  dicanangkan secara Nasional dan di Bali di Pura Jagat Natha Denpasar.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *