Wagub Bali Restui Program Ketahanan Pangan Besutan PPM

Diposting pada 3 views

Denpasar,16 April 2021 persindonesia.com  – Dalam rangka mewujudkan keselarasan pembangunan ekonomi jangka panjang, Pemuda Panca Manga (PPM) luncurkan program Pemberdayaan Ekonomi Lintas Agama (Interfaith Economic Development)  berbasis ritel dan agrobisnis.

Program ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan kerjasama antara DPP Pemuda Panca Marga dengan “Indonesia Food & Agriculture Council (IFAC)”

Program Ketahanan Pangan berbasis Tempat Ibadah ini merupakan upaya rintisan  kesiapan potensi krisis pangan sekaligus memperluas akses pasar bagi  produk pangan baik dari produsen manufaktur, petani dan UMKM hasil bumi yang dapat  diakses dengan harga grosir  yang relatif stabil.

Program Ekonomi Lintas Agama bertajuk “Cahaya Pangan Indonesia”, telah sukses diuji coba di Masjid Daarul Adzkar Jakarta  dan rencananya  akan  dicanangkan secara nasional, di Bali rencananya di Pura Jagat Natha Denpasar Bali.

Selain melayani kebutuhan pokok jamaah tempat ibadah secara langsung, outlet Cahaya Pangan Indonesia merupakan Community Trade Center yang juga dapat diakses secara online melalui “mobile apps PesanSembako”, seperti yang dipaparkan Tim PPM yang dipimpin oleh Ketum PPM dihadapan Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan dimoderatori oleh Ketua  PPM Bali Dr.Drs. I Made Gede Putra Wijaya, SH.,M.Si di Gedung Pemprov Bali kawasan Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar.

Ketua Umum Pemuda Panca Marga Samsudin Siregar,SH.,berharap  melalui program ekonomi lintas agama  ini kerukunan dan kedamaian Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi semua elemen bangsa demi terjaganya  kesatuan dan persatuan NKRI. Dan sebagai anak – anak pejuang pendiri bangsa ini sudah merupakan kewajiban dalam mengisi kemerdekaan terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi sekaligus penguatan ketahanan pangan melalui multi program yang sedang digulirkan, ungkapnya.

Menurut Ketum Samsudin Siregar , Bali merupakan tempat ideal sebagai percontohan yang nantinya keberhasilan ini tentu akan diikuti dengan pelaksanaan program ini di daerah lain di wilayah NKRI.

Ketum Hasil Munas di Jakarta ini juga memohon dukungan penuh kepada Wagub Bali yang juga anggota PPM, salahsatunya agr diberikan akses untuk lahan-lahsn kosong yang non produktif ataupun lahan yang produktif namun tidak maksimal untuk direvitalisasi sehingga bisa menghasilkan secara maksimal bahkan berlipat,demikian.

Sementara Wagub Bali sangat mengapresiasi kedatangan Tim PP PPM di kantornya seraya mengungkapkan : Bali memerlukan pemikiran-pemikiran cemerlang para anak bangsa sehingga persoalan hilir ekonomi di Bali bisa segera diatasi, kami punya pasar wisatawan namun belum bisa secara maksimal, berbagai komoditi Bali saat panen malah anjlok tanpa harga, bahkan kopi Bali diekspor ke Jawa kemudian kita Beli kopi olahan/bubuk dari Jawa , terangnya.

Wagub yang juga Ketua PHRI Bali ini mengharap dengan kehadiran PPM yang dengan visi perbaikan dan ketahanan pangan melalui programnya akan bisa mengembalikan serta meningkatkan perekonomian Bali dan bangsa kluar dari masa-masa yang makin sulit akibat pandemi. Saya sangat mendukung program Pemberdayaan Ekonomi Lintas Agama ini, ungkap Wagub.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan buku kepada Wagub dan Wagub memberjkan cindramata khusus berupa patung garuda dalam box yang apik.

Tim.

530530login-checkWagub Bali Restui Program Ketahanan Pangan Besutan PPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *