Pemudik Nekat Akan Dikembalikan, Selengkapnya Ini Kata Kapolres Jembrana

Diposting pada 16 views

Persindonesia.com Jembrana – Terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 dengan No. 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021, Polres Jembrana akan meningkatkan pengamanan, baik di wilayah hukum Polres Jembrana.

Berbekal Program Ketahanan Pangan PPM Disambut Mesra LVRI Bali

Dalam hal tersebut, yang mana Kabupaten Jembrana merupakan pintu masuk Bali, sehingga Polres Jembrana akan mengadakan Operasi Ketupat dan penyekatan-penyekatan disetiap pos yang akan disediakan Polres Jembrana mulai dari perbatasan Jembrana dan Tabanan sampai di Pelabuhan Gilimanuk.

Saat dikonfirmasi terkait larangan mudik tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK didampingi oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa bertempat di Lobi Polres Jembrana mengatakan, terkait dengan adanya larangan mudik, di mana dari Gugus Tugas Pusat sudah mengeluarkan surat larangan mudik mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei.

Wagub Bali Restui Program Ketahanan Pangan Besutan PPM

“Di samping itu juga dapat kami informasikan kepada masyarakat bahwa dari Dirjen Perhubungan Darat sudah bersurat ke Manager ASDP Ketapang dan Manager ASDP Ketapang itu membawahi Ketapang dan Gilimanuk, pada tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021, ASDP tidak melayani tiket online bagi pejalan kaki dan beberapa jenis kendaraan yang menyebrang baik itu menuju daerah Jawa maupun menuju ke Bali,” ungkap Gede Adi. Sabtu (17/04).

Kemudian, lanjut Gede Adi, kita dari kepolisian akan menggelar Operasi Ketupat, di mana kita adalah membuat pendekatan-pendekatan apabila ada masyarakat yang hendak mudik akan kita kembalikan, karena sesuai dengan instruksi dari pemerintah adanya larangan mudik dari tanggal 6 dan sampai dengan tanggal 17 Mei.

Tegas! SMSI Bali Minta Polisi Hormati Hak Tolak Wartawan

“Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat, seperti kita ketahui bersama adanya larangan mudik dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei, kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki niat untuk melaksanakan hari raya di daerahnya masing-masing agar mengikuti apa yang menjadi asumsi dari pemerintah,” jelasnya.

Hal tersebut bertujuan, imbuh Gede Adi, guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid – 19, “dimana seperti kita ketahui bersama, khususnya di Kabupaten Jembrana saat ini kasus Covid-19 sudah menurun, hal tersebut perlu kita jaga bersama sehingga apa yang kita harapkan terkait masa pandemi ini agar segera berlalu, ini juga perlu peran dari masyarakat terkait masalah tersebut,” tutup Gede Adi. (Sub)

531260login-checkPemudik Nekat Akan Dikembalikan, Selengkapnya Ini Kata Kapolres Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *