Anggota Komisi IV Yessy Melania Salurkan Bantuan Bang Pesona kepada 12 KTH di Kalbar

Diposting pada

Melawi,Persindonesia.com
Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania menyerahkan bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada 12 Kelompok Tani Hutan (KTH) di Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi, Kalimatan Barat.

Bantuan sebesar Rp600 juta tersebut merupakan kerja sama Yessy dengan KLHK sebagai mitra Kerja Komisi IV DPR RI.

“Masing- masing KTH diberikan dana sebesar Rp50 juta,” kata Yessy,seperti dilansir fraksinasdem.org, Senin (19/4).

Legislator NasDem itu berharap dana tersebut dapat memberdayakan masyarakat sekitar hutan serta membangkitkann ekonomi masyarakat.

“Kami juga berharap dana sebesar Rp50 juta itu bisa dimanfaatkan untuk menanam, serta kegiatan produktif ternak, budidaya, dan lain sebagainya untuk dikembangkan dan meningkatkan kesejahteraan KTH,” ujar wakil rakyat dari dapil Kalbar II (Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi) tersebut.

Yessy mengatakan, pemberian program Bang Pesona kepada masyarakat Kalbar bisa meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada hutan dan lingkungannya.

Selain itu, dia mengapresiasi program Bang Pesona KLHK, karena program tersebut dapat dirasakan dan menyentuh langsung masyarakat sekitar hutan.

“Tentu ini bukti kehadiran pemerintah dan kepedulian pemerintah bagi masyarakat sekitar hutan. Saya berpesan agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan membatasi peserta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *