Didirikan 2016 Akhirnya Polsek Pinang Diresmikan, Kaunang: Itu Adalah Ranahnya Polri

Diposting pada 0 views

Tangerang,Persindonesia.com– Setelah rampung pada tahun 2016 lalu dan mengalami kekosongan selama beberapa tahun Kantor Polsek Pinang akhirnya diresmikan,Kekosongan terjadi di katakan camat pinang karena adanya kendala yang menjadi ranah Polri.

Hal itu Ia ungkapkan saat ditemui wartawan di Kantornya usai menghadiri acara peresmian Mapolsek Pinang, Senin (19/4/2021).

Kaonang menjelaskan, bahwa gedung Mapolsek Pinang sudah 7 tahun lalu diserahkan, namun lantaran masih ada kendala tertentu sehingga secara devinitif Kapolsek nya juga belum, namun dirinya mengatakan itu adalah ranahnya Polri.

“Dengan diresmikan dan di SK kanya kantor Polsek Pinang yang baru, saya menyambut gembira dan masyarakat tentunya sama,” ungkapnya.

Menurutnya, kantor Polsek Pinang ini sangat dibutuhkan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang.

Selain itu Mall dan beberapa perusahaan besar juga ada di sini, perlu penanganan yang lebih serius untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semoga dengan Polsek yang baru, kami kecamatan TNI-Polri mampu membangun sinergitas yang baik, untuk terus mempertahankan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ia menyebut ada beberapa persoalan yang perlu penanganan serius, seperti belum lama ini masalah tanah, Jorr ada juga sutet yang penuh dinamika di masyarakat.

“Ini perlu penanganan dan pendekatan supaya tidak seperti di wilayah lain, jadi perlu pendekatan semua pihak,” kata Kaonang.

“Hari ini sudah mulai efektif namun dibutuhkan beberapa perlengkapan, nanti kita akan rapatkan agar Polsek Pinang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Ditempat sama, IPTU Muhamad Tapril mengatakan, dirinya selaku Kapolsek yang baru dan yang pertama akan bekerja semaksimal mungkin dengan jumplah anggota yang ada.

“Kita akan giatkan dari semua element masyarakat yang ada, baik itu siskampling, Senkom, Pokdar dan instansi yang lain TNI akan kita libatkan untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Polsek Pinang,” tukasnya.

Untuk progres di bulan suci Ramdhan dan mengawali tugasnya, Kapolsek akan melakukan Colling Sistem dengan para tomas, toga dengan mengedepankan unit Binmas agar ada hubungan sinergi antara Masyarakat, Kecamatan dan Polsek.

“Kita akan himbau melalui Masjid-Masjid bersama binmas dan babinsa untuk melakukan Colling Sistem di Kelurahan masing-masing, agar apa yang menjadi anjuran pemerintah kota agar sekiranya bisa diminimalisir Guantibmas di tengah masyarakat. Kalau pelayanan sudah buka namun belum maksimal, sambil berjalan mudah-mudahan nanti segera maksimal,” tutupnya.(by)

538340login-checkDidirikan 2016 Akhirnya Polsek Pinang Diresmikan, Kaunang: Itu Adalah Ranahnya Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *