Kasus Covid RSU Negara Menurun Secara Signifikan, Ruang Iso Lantai I Akan Ditutup

Persindonesia.com Jembrana – Kasus perkembangan pasien Covid di RSU Negara mengalami penurunan yang sangat signifikan itu terlihat setelah ditutupnya ruang isolasi lantai III dan rencananya ruang isolasi lantai I akan ditutup. Senin (19/04).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirut RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati saat pemulangan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4 orang, bertempat di lantai II RSU Negara didampingi oleh Humas RSU Negara Ni Ketut Mariani.

Samsat Kelapa Dua Menggelar Baksos Bersihkan Masjid Nurul Iman

“Jika kasus Covid-19 selama seminggu ini terus menurun kami berencana akan menutup ruang isolasi lantai I dengan kapasitas 18 tempat tidur. Sementara sisa pasien yang masih dirawat di ruang isolasi lantai II sebanyak 6 orang dengan kapasitas 22 tempat tidur, lantai satu 2 orang dan diruang ICU 1 orang sehingga total pasien sebanyak 9 orang,” ungkapnya.

Dari 9 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut lanjut Eka, sebanyak 7 orang merupakan terkonfirmasi Covid-19 dan 2 orang pasien suspect.

Perusda Bali Kerjasama Penanganan Limbah Dapat Apresiasi Wabup Ipat

“Terkait lab PCR yang sudah dioprasikan, sudah berjalan baik kita masih kerjasama dengan RSU Bali Mandara, sambil kita mengurus ijin biar bisa mengeluarkan surat hasil swab PCR,” ujar Eka

“Saya himbau kepada masyarakat jangan takut kerumah sakit, periksakan diri dan keluarga sesegera mungkin untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, dan sekarang RSU Negara sudah memeiliki lab PCR untuk mempercepat penegakkan diagnosa, mari wujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia,” tutup Eka. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *