Mantan Camat Karawaci Titip Banjir Di Pondok Arum

Diposting pada

Tangerang,Persindonesia.com-Banjir diwilayah kecamatan Nambo Jaya beberapa waktu lalu menjadi atensi mantan camat Karawaci Tihar Sopian kepada penggantinya Wawan Fauzi.

Menurut Tihar yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas lingkungan hidup kota Tangerang, banjir yang melanda ditahun 2020 tepat dimana dirinya baru beberapa bulan menjabat sebagai camat karawaci banjir dikelurahan Nambo Jaya sempat setinggi dada orang dewasa.

“Saat itu saya dengan rekan – rekan Kapus (Kepala Puskesmas) sama -sama bahu membahu dikelurahan Nambo Jaya, itu (banjir) tidak seperti biasanya bahkan menenggelamkan kantor kelurahan Nambo Jaya,”Kata Tihar saat menggelar serah terima jabatan di Aula Kantor kecamatan Karawaci selasa (20/4/2021)

Ia mengungkapkan Banjir yang melanda Nambo Jaya beberapa waktu lalu menjadi pekerjaan rumah bersama dimana salahsatu pilihan yang harus dilakukan adalah menormalisasi kali sabi selain menambah tingginya tanggul dari kali tersebut.

“Dalam musrembang telah disampaikan,ini PR kita adalah banjir di kelurahan Nambo Jaya,”jelasnya

Disamping itu, masih menurut Tihar pembangunan Hanggar yang terletak tidak jauh dari kantor kelurahan dinilai mampu meminimalisir korban, pasalnya pada saat banjir beberapa waktu lalu lokasi tersebut dugunakan menjadi lokasi pengungsian dari warga yang terdampak banjir.

“Karna saat terjadi banjir kita mengevakuasi masyarakat kita yang sakit seperti lansia dan yang lain kita kewalahan ,”Jelas Tihar.

Menurut Tihar, hal tersebut dinilai perlu lantaran rumitnya protokol ketetapan dari BPBD Kota Tangerang untuk mendapatkan alat alat keselamatan dan perahu karet untuk mengevakuasi warga.

“Protapnya BPBD harus ada kejadian baru perahunya turun, tetapi saat kejadian sudah selesai perahunya juga tidak turun – turun, itu yang terjadi,”Ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada pejabat baru untuk tetap menjaga kekompakan antara stake holder yang ada untuk melanjutkan program – program antisipasi bencana banjir yang saat ini telah berjalan dengan baik.

“disetiap kelurahan sudah ada Bunker makanan untuk mengantisipasi bencana dimana isinya ada makanan seperti beras,mie instan dan air minum dalam kemasan,”Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wawan Fauzi Camat yang baru beberapa hari menggantikan Tihar mengaku siap untuk melanjutkan program – program yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Bahkan ia mengaku akan meningkatkan program – program antar lembaga agar masyarakat kecamatan karawaci dapat mendapatkan pelayanan yang optimal dari pemerintah.

“Insya Allah semua program yang telah berjalan akan diteruskan, Atensi antisipasi banjir di Nambo akan menjadi perhatian kami,”kata Wawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Linmas SatpolPP Kota Tangerang.

Wawan yang akrab disapa WF juga mengaku dirinya juga telah mendapatkan atensi dari walikota Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masayarakat yang telah berjalan dengan baik dikecamatan Karawaci.

“Seperti kita ketahui bersama Walikota Tangerang warga karawaci, bisa dikatakan Karawaci ini adalah Cendananya Kota Tangerang,’Canda Wawan.(by)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *