Peduli akan Bencana, Personel Batalyon C dan Brimob Polda Riau Evakuasi Korban Banjir di Desa Penyaguhan

Pekanbaru, Persindonesia.com
Hadirnya Negara di tengah Masyarakat sebagai perwujudan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat terlebih ketika masyarakat menghadapi masalah yang timbul dari berbagai hal, seperti bencana Alam salah satunya.

Untuk itu Satuan Regu Personel Batalyon C dipimpin Danki Iptu Buyung Dharmawel dan Personil Brimob Polda Riau lainnya melaksanakan giat Evakuasi dan Patroli Bencana di Desa Penyaguhan Wilayah Hukum Polrea Inhu Senin (19/04/2021).

Ketinggian air yang mencapai paha orang dewasa akibat curah hujan yang cukup tinggi di di kecamatan Batang Gansal,kecamatan Seberida dan batang cenaku mengakibatkan air berkumpul dan semakin deras mengalir ke arah desa penyaguhan, pada Senin (19/04/2021) merendam rumah warga.

Akibatnya warga terpaksa mengungsi, sebab rumah mereka terendam oleh air, Regu Personel Brimob Polda Riau yang tengah patroli di tempat itu membantu evakuasi Warga ke tempat pengungsian.

Banjir ini di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan genangan air sampai kurang lebih satu meter,” ungkap IPTU Buyung Dharmawel selaku Danki Batalyon C Pelopor

Sementara korban akibat bencana banjir tersebut tidak ditemukan namun warga yang terdampak mengalami kerugian materil.

“Untuk warga yang mengalami kerugian materil kami sedang dalam proses pendataan,” ujarnya

Kabar terakhir di lokasi kondisi banjir sudah mulai surut sehingga evakuasi korban tidak terlalu menyulitkan petugas.

“Bersyukur banjirnya sudah mulai surut sehingga kami tidak terlalu kesulitan mengevakuasi warga,” jelasnya. (Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *