Pelda Supangat Memonitor Kegiatan Vaksin Lansia dan Guru

PANGKALPINANG — Kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas.

Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Dia berada di bawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer, yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Seperti halnya yang dilakukan Pelda Supangat Personil Koramil 413-10 /Bukit Intan melakukan Komsos dan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada lansia dan guru.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Pelaksanaan Vaksinasi kepada Lansia di Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Grimaya Kota Pangkalpinang ,Selasa 20/04/2021 bertempat di Puskesmas Kecamatan Grimaya.

Pelda Supangat seizin Pjs Danramil 413-10/Bukit Intan Pelda Husny mengatakan,” Bahwa pelaksanaan penyuntikan Vaksin covid 19 ( vaksin Sinovac ) diperuntukkan bagi lansia,”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Supangat menyampaikan kepada masyarakat agar memakai masker dan jangan lupa cuci tangan serta  jaga jarak untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID 19.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,selain vaksinasi kepada lansia juga dilakukan kepada guru,Sebelum pelaksaan vaksin terlebih dahulu dengan melakukan pengecekan tekanan darah,dan tensi,”Tambah Pelda Supangat. (ale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *