SMP Lisda Cipondoh Diduga Bodong

Diposting pada

Tangerang,Persindonesia.com-SMP LISDA Cipondoh kota Tangerang disinyalir belum mengantongi ijin resmi dari dinas pendidikan kota Tangerang.

Kendati begitu, sekolah yang telah 4 tahun berdiri tersebut terbilang nekad membuka pendaftaran bagi peserta didik baru.

berdasarkan pantauan wartawan dilokasi sebuah spanduk penerimaan peserta didik baru berukuran kurang lebih 1 x 1 meter terpampang didepan pagar gedung yang menjadi satu dengan yayasan pendidikan YP Karya Cipondoh kota Tangerang

Kepala bidang pembinaan SMP dinas pendidikan kota Tangerang Hj. Eni Nuraeni membenarkan hal tersebut dirinya mengaku tidak pernah memberikan rekomendasi perijinan kepada sekolah tersebut

“Sudah kami cek, dan memang belum ada hingga saat ini,”jelas Hj. Eni saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, dinas pendidikan kota Tangerang tidak mempunyai wewenang untuk melakukan tindakan terhadap sekolah yang diduga belum mengantongi ijin tersebut.

“Kita hanya melakukan pembinaan kepada sekolah – sekolah yang telah terdaftar dikami, gimana mau memberikan sanksi terdaftar juga tidak di kami,”tuturnya.

Ia menuturkan untuk menertibkan sekolah yang diduga tak berijin tersebut adalah satpolPP kota Tangerang pasalnya penyegelan atau penutupan sekolah yang direkomendasi oleh dinas pendidikan adalah sekolah sekolah yang bermasalah namun terdaftar dan berlegalitas jelas.

“Itu ranahnya satpolPP Kota Tangerang, Kami hanya sebatas memberikan rekomendasi itupun kepada sekolah sekolah yang sudah terdaftar dan terdata dikami, kalau tidak terdaftar kami tidak bisa memberikan rekomendasi,”jelasnya

Sayangnya hingga berita ini dilansir, Ratih kepala SMP Lisda cipondoh kota Tangerang enggan berkomentar saat dimintai keterangannya oleh wartawan.

Dihubungi via aplikasi pesan singkatnya, dirinya tak merespon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *