Khofifah menghadiri Pelantikan Pengurus AMSI 2020 – 2023 di Grahadi

Surabaya,Persindonesia,- Gubernur Jatim menghadiri sekaligus memfasilitasi atas terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus AMSI Jatim periode 2020 – 2023 di gedung Negara Grahadi Surabaya Rabu, 21/4/2021.

Hadir pula dalam acara sore hari tersebut pukul 16.00 Kapolda Jatim (diwakilkan), Pangdam V Brawijaya (diwakilkan) serta pengurus AMSI wilayah provinsi lain seperti Jawa Tengah, Jogjakarta dan pengurus AMSI kota serta kabupaten.

Acara diakukan secara offline (tatap muka langsung) tentunya dengan Prokes Covid 19 serta virtual online, Acara pertama adalah santunan anak Yatim, dilanjutkan bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambuta-sambutan, lalu Pelantikan Pengurus AMSI Jatim, sambutan Ketum AMSI dan terakhir sambutan Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indra Parawansa).

“Melantik ternyata bebannya lebih berat kata mas Luki, Alhamdulillah sore hari ini memang disediakan waktu mendekati buka puasa karna kalau mendekati buka puasa godaannya lebih kecil dari pada siang, berita akan menjadi news kalau memang masyarakat membutuhkan, kolaborasi dan sinergi adalah kunci utama untuk bisa membangun signifikansi seluruh proses yang kita lakukan, mungkin AMSI dapat info dilapangan yang tidak kami ketahui padahal itu perlu kita segera tindaklanjuti lebih cepat maka AMSI adalah partner yang sangat strategis bagi kami,” kata Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim).

“Sesuai apa yang disampaikan Ibu Gubernur masyarakat butuh informasi yang sehat kita harus bersama-sama membersihkan sampah digital, membersikan racun-racun sosial informasi yang memyesatkan berupa hoax, disinformasi supaya banjir informasi ini bisa memberikan kemanfaatan untuk masyarakat,” kata Arif Rahman (Ketua AMSI Jatim).

“Pandemi ini benar-benar mengajarkan kita bahwa lokal conten is the key, lokal conten itu sangat penting sekali kenapa karena info-info lokal itu sangat dekat dengan pembaca dan audiens, mungkin warga Jatim ingin tau berapa jumlah pasien Covid saat ini tetapi sesungguhnya mereka lebih butuh informasi disekitar mereka,” kata Wenseslaut Manggut (Ketum AMSI Pusat).

Menutup sambutannya gubernur berpesan,
“Selamat melaksanakan tugas buat Kepengurusan AMSI Jatim periode 2020 – 2023 yang barusan dilantik, semoga ini bisa menjadikan ladang ibadah kita,” ungkap Khofifah.
(Anang Takim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *