Koramil 07/PDA Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Di Kampung Pancasila 

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Anggota Koramil 07/PDA melakukan Gotong Royong di Kampung Pancasila, membersihkan lingkungan, melukis mural dan mengecat batas jalan. Kampung pancasila Koramil 07 Pondok Aren terletak di Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu (21/04/2021).

Gotong royong anggota TNI dan warga adalah cara membangun kebersamaan ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menjelaskan, di bangunnya kampung pancasila bertujuan menjaga kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga, dengan cara melakukan bersih – bersih lingkungan upaya menjaga kesehatan lingkungan sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid- 19.

“Anggota Koramil 07/Pda bersama warga membaur bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan, melaksanakan kegiatan melukis mural dan melakukan pengecatan pembatas jalan,” jelasnya.

Kapten Inf Dahlan menjelaskan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan.(nr)

 

Sumber kodim 0506/Tgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *