Wujudkan Kebersihan Sehat,Babinsa Ajak Warga Bersih Lingkungan

TANJUNGPANDAN — Serda Supriyanto Babinsa Juru Sebrang yang juga personil Koramil 414-01/Tanjungpandan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan desa bersama warga binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat,23/04/2021 dengan mengumpulkan sampah dan plastik yang ada disepanjang jalan Desa Juru Sebrang.

Serda Supriyanto seizin Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo mengatakan,” Bahwa kegiatan jumat bersih ini juga di dukung dinas Kebersihan Tanjungpan dan warga Desa Juru Sebrang.”Terangnya.

Kegiatan bersih bersih ini rutin di kerjakan oleh warga desa juru seberang setiap hari Jum’at,” Ujar Serda Supriyanto.

“Kegiatan ini sebagai edukasi kepada akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan bersih dan mendidik untuk menegakkan disiplin perorangan dengan membuang sampah pada tempatnya serta pembersihan sampah agar lingkungan terlihat cantik. Disamping itu kegiatan semacam ini sebagai momentum dalam menjalin kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat,” Serda Supriyanto.

Dalam mendukung kebersihan lingkungan sudah pasti akan bisa menciptakan silaturrahmi dan kebersamaan demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih, indah dan sedap dipandang mata. Selain itu kegiatan ini akan mampu menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan sebagai langkah menyatukan visi dan misi untuk mewujudkan loyalitas terhadap lingkungan yang sehat.”Tutup Serda Supriyanto.(*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *