Ketua JPKPN Bondowoso, Agam Mengkritisi : Percuma, SE Bupati Hanyalah Himbauan Harusnya Larangan

Diposting pada 0 views

Bondowoso, Persindonesia – Pada berita sebelumnya yang disampaikan ke awak media Persindonesia ,(24/04) menurut Agam sebenarnya cukup SE untuk PNS akan membantu peredaran LPG lebih baik jgn sidak ke masyarkat kok digolei salahe tok masyarakat iki sekali kali Satgas sidak itu kerumah PNS agar tidak menggunakan LPG yang dikhususkan untuk Masyarakat Miskin karena PNS bukan masyarakat miskin”,

Saat membaca Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati Bondowoso, jelas SE tersebut tidak akan mampu melarang pegawai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk menggunakannya.

Jelas, Walau ada SE Bupati yaa .. PNS masih boleh menggunakan LPG 3kg walau diam diam dan bilamana ketahuan pun tanpa malu meski hanya untuk Masyarakat Miskin tapi Pegawai Negeri Sipil pasti akan beralasan bahwa SE tersebut kan hanya himbauan …. terus bagaimana menindaknya apalagi tidak sanksi jelas bagi PNS yang menggunakannya toh hanya Himbauan“, ungkap Agam mengkritisi (25/04)

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia jelas dapat dilihat perbedaan bahasa antara larangan dan himbauan dimana Himbauan sifatnya tidak wajib atau mengikat. Penjelasan: Himbauan dapat diartikan sebagai wujud ungkapan persuasif aedangkan Larangan adalah Perintah (aturan) yg melarang dan mengikat.

Agam menambahkan,”Coba lihat perbedaan SE Larangan dan SE Himbauan yang dileluarkan oleh Pemerintah Bondowoso dan Pemerintah DKI Jakarta dimana keduanya sama sama Surat Edaran tentang Penggunaan LPG 3kg yang mengacu kepada Permen ESDM 26/2009 yang bahkan merupakan sebuah Seruan Larangan” (25/04)

SE Gubernur Seruan dan Larangan Penggunaan LPG 3kg bagi PNS
SE Bupati Bondowoso berupa Himbauan dalam Penggunaan LPG 3 kg

Sehingga SE tersebut menjadi sebuah perintah atau bentuj ketegasan yang mengikat sehingga bilamana dibentuk Satgas Pengendali maka akan benar benar mampu mengendalikan tanpa harus keluarkan wacana Kartu Kendali, pungkas Agam (TIM)

550510login-checkKetua JPKPN Bondowoso, Agam Mengkritisi : Percuma, SE Bupati Hanyalah Himbauan Harusnya Larangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *