Ket Poto, kamera kapal MV Swift Rescue, ditangkap di kedalaman 838m, menunjukkan bagian lambung dari kapal selam yang tenggelam. (Ist)
Ket Poto, kamera kapal MV Swift Rescue, ditangkap di kedalaman 838m, menunjukkan bagian lambung dari kapal selam yang tenggelam. (Ist)

KRI Nanggala Terbelah Jadi 3 Bagian, Dengan Kedalaman 838 Meter

Diposting pada 18 views

Persindonesia.com Denpasar – KRI Nanggala terbelah menjadi 3 bagian, pertama kali ditemukan di permukaan laut adalah pakaian Scape Swift MK11.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasal Yudo Margono saat Jumpa pers yang mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertempat di Base Ops Lanud Ngurah Rai. Denpasar Bali Minggu (25/04) petang

Panglima Menyampaikan Duka Cita Pada Pihak Keluarga Prajurit

“Seperti yang kemarin saya sampaikan bahwa masuk kepada fase satsang Kemarin sudah kita temukan barang-barang yang diyakini milik KRI Nanggala 402,” ungkapnya.

Hari ini pada sekira pukul 01.00 Wita, ucap Yudo, dimana KRI Rigel melakukan multibeam echosounder telah melaksanakan kontak bawah air yang signifikan di bawah posisi saat tenggelamnya KRI Nanggala 402 pada kedalaman 800 meter.

Kapolda bersama Gubernur Doa Untuk KRI Nanggala 402

“Dikarenakan peralatan KRI Rigel yang ROV hanya mampu 800, kemudian kita serahkan kepada MV Swift Rescue yang bantuan dari Singapure, sehingga diidentifikasi kontak tersebut oleh MV Swift Rescue pada 07.37 Wita tadi pagi,” ujarnya.

Lanjut Yudo, MV Swift Rescue menurunkan Remote Oprate Vassel (ROV) guna menindaklanjuti kontak bawah air laut yang diberikan oleh KRI Rigel.

Lahan di TPU Seitemiang Penuh, Pemerintah Batam Akan Mencari Lahan TPU Baru

“Pada pukul 09 04 Wita ROV Singapure mendapatkan kontak visual pada posisi 07 derajat 48 menit 56 detik selatan dan 114 derajat 51 menit 20 detik timur yaitu,” jelasnya.

Tepatnya, imbuh Yugo, datum 1 tadi tempat tenggelamnya KRI Nanggala berjarak kurang lebih 1.500 yard di selatan pada kedalaman 838 meter ini terdapat bagian-baian KRI Nanggala.

Panglima Menyampaikan Duka Cita Pada Pihak Keluarga Prajurit

“Disana KRI Nanggala terbelah menjadi 3 bagian, yang ditemuakan di permukaan laut adalah pakaian Scape Swift MK11,” uraiannya.

Lebih jelasnya Yugo menjelaskan, KRI Nanggala 402 terbelah menjadi 3 antara kemudi horisontal, kemudi vertikal, bagian haluan yang terlepas dari badan kapal.

Bupati Tamba Pimpin Bhakti Penganyar dan Persembahyangan Kesejumlah Pura di Banyuwangi

“Bagian-bagian yang tidak memiliki badan tekan terlepas, yang masih utuh badan kapal tapi mengalami keretakan dikarenakan kedalaman yang dalam,” imbuhnya.

Ket Poto, menunjukkan kemudi selam dari kapal selam yang tenggelam. (Ist)
Ket Poto, menunjukkan kemudi selam dari kapal selam yang tenggelam. (Ist)

Lebih lanjut Yogo mengatakan, melihat kondisi kapal dengan kedalaman 838 meter seperti ini sangat kecil para awak kapal KRI Nanggala terselamakan, tutupnya. (Red)

552000login-checkKRI Nanggala Terbelah Jadi 3 Bagian, Dengan Kedalaman 838 Meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *