Serda Robert Kawal Pembagian BLT Dana Desa Tahap IV

KELAPA KAMPIT — Bantuan (BLT) bersumber dari dana desa bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19, bantuan ini untuk dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengurangi beban hidupnya.

Seperti halya di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur ini yang menyalurkan bantuan BLT Dana Desa, bantuan tersebut merupakan penyaluran Tahap IV.

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa Tahap IV dikawal oleh Anggota Koramil 414-05 /Kelapa Kampit yang juga Babinsa Desa Senyubuk yaitu Serda Robet Tri Wibowo, Selasa 27/04/2021 bertempat di Kantor Desa Senyubuk.

Serda Robet Tri Wibowo seizin Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Syafrudin mengatakan,” Bahwa bantuan tersebut langsung di salurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.Adapun warga yang menerima BLT berjumlah 237 Kepala Keluarga dengan rincian masing – masing sebesar Rp. 300.000 / Kepala Keluarga.”Terangnya.

Bantuan tersebut merupakan kebijakan pemerintah bagi warga yang terkena dampak Covid 19, yang selama pandemi corona ini banyak kegiatan yang di batasi sehingga banyak aktivifas di sektor wira usaha utamanya perdagangan lumpuh.

Menurut Serda Robet Tri Wibowo semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik, serta dapat mencukupi kebutuhan,” Tuturnya.

Disisi lain anramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Syafrudin mengatakan dalam penyaluran tersebut berjalan aman dan lancar, dan tepat sasaran sehingga pembagian bantuan terbagi sesuai data,” Pungkasnya. (*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *