Babinsa Koramil 414 -04/ Membalong Dampingi Penyaluran BST 

MEMBALONG — Koramil 414-04/Membalong melalui personilnya Sertu Sertu Suendi, Rabu 28/04/2021 melaksanakan pengamanan penyaluran dana BST dari Kemensos yang disalurkan melalui Kantor Pos Membalong Kecamatan Membalong.

Penyaluran bantuan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima bertempat di Kantor Pos Membalong yang mana BST dari Kemensos untuk masyarakat terdampak Covid-19,untuk hari ini penyaluran dana bantuan untuk Penyaluran BST Kemensos yang ke XII/ XIII oleh Petugas Kantor Pos Membalong kepada warga untuk menanggulangi dampak covid 19 di wilayah Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung.

Warga yang mendapat BST dari Kemensos sebanyak 9 Kepala Keluarga dan setiap Kepala Keluarga mendapat Rp 600 ribu yang diberikan secara langsung ,” Ungkap Sertu Suendi.

Ke 9 Kepala Keluarga adalah warga di wilayah Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung yang terdata berhak menerima BST tahap XII/XIII (dua belas dan tiga belas) dari Pemerintah Pusat dengan nominal Rp 600.000 / Kepala Keluarga, saat penyaluran didampingi Babinsa Koramil 0414- 04 / Membalong Sertu Suendi bersama Bapak Sutrisno selaku Petugas Kantor Pos Membalong.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0414- 04 / Membalong Sertu Suendi menyampaikan bahwa peran serta babinsa dalam rangka pendampingan BST ini untuk menjaga kelancaran dan keamanan penyaluran BST Kemensos oleh petugas Kantor pos Membalong, ini dengan harapan warga dapat membantu pandemi Covid 19 ini.

Semoga warga dapat menggunakan dana sebaik sebaik mungkin.Dimasa pandemi covid 19, setiap Kegiatan masyarakat terutama saat menerima penyaluran BST harus mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai Masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid 19. Tutup Sertu Suendi.(*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *