Korem 045 Garuda Jaya Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

NANANG — Prajurit dan PNS serta keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya Kamis Sore memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H/ Tahun 2021 M di Masjid Al-Hidayah Makorem 045/Gaya yang lama di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat Tema Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadan dan Nuzulul Qur’an ditengah Pandemi Covid-19 Guna mewujudkan TNI Kuat , Solid , Profesional dan di Cintai Rakyat. Usai peringatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan buka puasa bersama.

Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny Deasy Jangkung hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka puasa bersama ini.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, Tema Aktualisasi nilai-nilai puasa Ramadan dan Nuzulul Qur’an ditengah Pandemi Covid-19 Guna mewujudkan TNI Kuat, Solid,Profesional dan Dicintai Rakyat. Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya Al-Qur’an yang berisi Wahyu kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk bagi kehidupan umat Islam dalam upaya mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Turunnya Al-Qur’an sebagai mukjizat yang di berikan Tuhan Yang Maha Besar, berisi petunjuk dan bimbingan yang telah mampu merubah kehidupan yang penuh kesalahan menjadi kehidupan penuh kebenaran.

Dalam pelaksanaan puasa pada bulan Ramadan ini juga merupakan tempahan bagi ummat Muslim untuk senantiasa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Besar dan menginstropeksi diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (rh/red)

Sumber : Penrem 045/Gaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *