Ageng Apresiasi Kepala Desa Rek Kerrek Pamekasan Bagikan Hasil PADes Rp 368 Juta ke Warga

Diposting pada 6 views

Bondowoso,Persindonesia – Dilansir dari sebuah pemberitaan online (27/4/2021), dimana Pemerintah Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura melaunching pendapatan asli desa (PADes) tahun 2020 di balai desa setempat, Selasa (27/4/2021). dan Kepala Desa Rek Kerrek, Fadil mengatakan, hasil Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Rek Kerrek tahun 2020 lalu mendapat dana bersih senilai Rp 526.506.000 rupiah.

Dengan pembagian 70 persen hasil dana BUMDES itu diberikan ke masyarakat dalam bentuk santunan, sementara, 30 persen hasil dana BUMDES sisanya, direncakan untuk membeli satu unit mobil dump truk dan akan dibuat simpan pinjam UMKM khusus masyarakat tahun 2021 ini.

PADes Desa Rek Rek dibawah pimpinan Fadil yang sukses membuat banyak apresiasi atas launching hasil BUMDes yang dilakukannya, salah satunya Apresiasi disampaikan oleh Ketua PAC JPKP Nasional Tamanan, Ageng Yuli Saputra yang sangat salut dan apresiasi kepada Pemdes Rek Kerrek Pamekasan mampu sejahterakan warganya.

Ageng Yuli Saputra,, Ketua PAC JPKP Nasional Tamanan, Bondowoso setelah lebaran berencana ke Desa Rek Kerrek Pamekasan Madura untuk silaturahmi dan ingin mengetahui bagaimana pengelolaan BUMDes yang berhasil memakmurkan warganya.

Saat ditanyakan awak media rencana tersebut,”Saya tertarik mas, saya ingin tahu sejak pembentukan BUMDes nya, Pengelolaannya, Proses hingga Hasilnyaa yang Sukses, rencananya setelah mendapat rekom dari DPC, saya mengajak Ketua PAC JPKPNasional di 23 Kecamatan di Bondowoso” ungkap Ageng menyampaikan ke awak media (01/05)

ditambahkannya,” Entah mengapa di wilayah kecamatan kami, Tamanaan tidak terdengar BUMDes mampu transparansi mengungkapkan hasil PADesnya dan mengembalikan lagi hasil BUMDes ke maayarakat aeperti Desa Rek Kerrek, kita apresiasi ke Kades Fadil Desa Rek Kerrek, harusnya jadi percontohan dan studi banding bagi desa yang lain, Harapan kami kepada DPMD, INSPEKTORAT turun dan , crosscheck ke lapangan seperti apa fakta BUMDes di desa apakah Merugi ataukah memguntungkan bagi Masyarakat Desa ? Tidak cukup hanya dengan terima laporan sepihal dari desa harus betul betul dilakukan pemeriksaan baik rutin maupun reguler “ujar Ageng (TIM)

565030login-checkAgeng Apresiasi Kepala Desa Rek Kerrek Pamekasan Bagikan Hasil PADes Rp 368 Juta ke Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *