Babinsa Koramil 414-04/Membalong Motivasi Petani Sayuran Hidroponik

Diposting pada 0 views

MEMBALONG — Babinsa Koramil 414-04/ Membalong, Kodim 0414 / Blt Serda Pariyanto bertempat di kebun Hidroponik ibu Rahma desa Bantan Kec.Membalong, melaksanakan komsos mengenai budidaya sayuran yang ditanam dengan metode Hidroponik, Minggu, (02/05/2021).

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan udara tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Kapoktan ibu Rahma mengatakan untuk budidaya tanaman sayuran dengan menggunakan media Hidroponik sangatlah mudah, karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya.

“Saya terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan suport demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik tersebut,” sebutnya.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serda Pariyanto sebaik-baik untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan maka usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil yang bisa sebagai contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 414-04/ Membalong untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewarga binaan diwilayah lainya.

Terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit , “tutupnya.(*/red)

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

566870login-checkBabinsa Koramil 414-04/Membalong Motivasi Petani Sayuran Hidroponik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *