Ket Poto, Sebanyak 4 ekor penyu hijau hasil tangkapan Polres Jembrana di lepas liarkan Pantai Perancak
Ket Poto, Sebanyak 4 ekor penyu hijau hasil tangkapan Polres Jembrana di lepas liarkan Pantai Perancak

Empat Ekor Penyu Hijau Yang Digelapkan Warga Pebuahan Dilepas Liarkan

Diposting pada 4 views

Persindonesia.com Jembrana – Setelah diobservasi selama 16 hari dan dinyatakan sehat oleh tim medis dokter hewan di Balai Penangkaran Penyu Kurma Asih Perancak, sebanyak 4 ekor penyu hasil tangkapan Polres Jembrana di lepas liarkan Pantai Perancak, Kecamatan Jembrana, dimana pelaku sudah diamankan yang berasal dari Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Jembrana.

Pelepas liarkan ke 4 ekor penyu tersebut dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha BKSDA Provinsi Bali Prawono Meruanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jembrana I Wayan Sudiarta, SP, Kanit 4 Reskrim Polres Jembrana I Made Suartha Wijaya, dan juga dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Jembrana. Senin (03/05).

Ketua AJIB Tegaskan Anggotanya, Jangan Minta THR Sama Instansi, Lembaga Negara Atau Perusahaan

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman Polres Jembrana pada saat tanggal 18 April sudah berhasil mengagalkan upaya penyelundupan 4 ekor penyu hijau yang kita lepaskan hari ini, dimana sebelumnya pada tanggal 18 April kemarin pelaku penyelundupan yang berasal dari Banjar Pebuahan berhasil ditangkap,” ungkap Kasubag Tata Usaha BKSDA Provinsi Bali Prawono Meruanto.

Upaya kami, lanjutnya, terhadap obeservasi pemantauan terhadap upaya-upaya penyelundupan penyu terus kita lakukan, hampir setiap hari kita bersinergi dengan teman-teman kepolisian baik itu Polair, Krimsus dan teman-teman diseluruh provinsi mulai dari ujung timur dan barat kita sudah bergenggaman tangan untuk bersama tetap mengawasi upaya penyelundupan penyu ke Provinsi Bali.

Pemprov Buka Seleksi Anggota KPPAD Bali

“Untuk tren tahun 2020 dan 2021 penyelundupan penyu sudah semakin menurun, jadi beberapa kali tidak kita temukan. Ini kasus pertama di tahun 2021, semoga di tahun ini tidak lagi kita temukan kasus yang serupa yang kita alami di Provinsi Bali,” tutup Antok.

Sementara itu Kordinator Konservasi Penyu Kurma Asih Desa Perancak I Wayan Anom Astika Jaya mengatakan, hari ini 4 ekor penyu hijau, yang besar ukurannya hampir 1 meter, setelah dicek oleh teman-teman tim dokter hewan keempat penyu tersebut dalam kondisi bagus dan siap dilepaskan.

Ditemukan Warga, Tukang Becak Terbujur Kaku Meninggal Diemperan Toko

“Ada beberapa luka disalah satu penyu dan sudah bisa diatasi, itu merupakan luka yang tidak serius, setelah dicek tim medis keempat penyu tersebut dilepas liarkan hari ini. Karena bagi saya disisi konservasi adalah lebih cepat lebih baik untuk dilepas liarkan, kalau lama penyu tersebut di kolam akan timbul masalah baru itu yang kita kawatirkan,” tutupnya. (Sub)

 

568500login-checkEmpat Ekor Penyu Hijau Yang Digelapkan Warga Pebuahan Dilepas Liarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *