Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Koramil 414-04/Membalong Komsos Dengan Nelayan

MEMBALONG — Kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Serda Meslan, Babinsa Koramil 414-04/Membalong melakukan Komsos dengan masyarakat nelayan,Dusun Batu Mana Desa Lassar Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung ,Rabu (5/05/ 2021).

Hal inilah yang dilakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas, “ujar Babinsa.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat nelayan agar kesehatan memakai masker dalam memutus penyebaran COVID 19, Cuci tangan dengan udara yang mengalir jaga jarak.

Di samping itu juga Babinsa selalu menekankan kepada masyarakat khususnya nelayan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu behati-hati dalam melaksanakan aktifitas di laut dikarenakan cuaca untuk sekarang ini sangat extrim, “Ungkapnya. (*/red).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *