Korbrimob Polri Gandeng PMI DKI Jakarta Dalam Giat Donor Darah Whole Blood dan Plasma Kovalesen

Diposting pada 0 views

Kelapadua Depok, Persindonesia.com
Ratusan personel Korbrimob Polri mendonorkan darah Whole Blood dan Plasma Kovalesen dengan menggandeng PMI DKI Jakarta dalam rangka pemenuhan stok darah PMI, bertempat di Gedung GIneung Pratidina Mako Brimob Kelapadua Depok Jawa Barat. Rabu (5/5).

Kepala Bidang Kesehatan dan Jasmani Korbrimob Polri Kombes Pol. dr. B. Djarot Wibowo mengatakan di bulan suci Ramadhan, stock darah PMI sangatlah terbatas dan kami siap untuk membantu PMI memenuhi stok bagi yang membutuhkan, semoga darah yang didonorkan menjadi amal ibadah untuk saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam keadaan berpuasa di bulan Ramadhan, peserta masih dapat manfaat dan kelebihan apabila lakukan donor darah yakni membakar kalori serta menyeimbangkan kadar zat besi dalam darah yang meringankan kerja jantung”. tambah dr. Djarot W

Dalam kegiatan tersebut pembatasan peserta donor darah, tak lupa juga dilaksanakan penyemprotan desinfektan ruangan hingga pengecheckan darah peserta dilakukan guna terbebas dari virus covid-19 (Tes Swab) adalah bentuk SOP yang dijalankan dr. Djarot beserta tim Satgas Plasma Kovalen yang telah lama terbentuk.
Tercatat peserta sebanyak 180 personel yang mendonorkan dengan hasil donor darah didapat sekitar 160 kantong darah. Selain itu beberapa penyitas dari Brimob juga mondonasikan plasma darah konvalesennya.

574110login-checkKorbrimob Polri Gandeng PMI DKI Jakarta Dalam Giat Donor Darah Whole Blood dan Plasma Kovalesen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *