Naas Bagi Rudi Terpleset di Tower Berujung Maut

Diposting pada 5 views

Persindonesia.com Jembrana – Naas dialami warga Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung bernama Rudi Mulyono (35) saat dirinya membongkar tower di Kantor Plaza Telkom Group di Jalan Ngurah Rai Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Jembrana Selasa (05/04/2021) pukul 17.30 wita.

Korban bersama temanya mengerjakan pembongkaran tower, dimana korban tugas membongkar paling atas sedangkan temannya dibagian bawah, naas korban terpelset dan tangannya nyangkut di besi tower atas.

Border Malaysia Sudah Dibangun, Cornelis Harap Pemerintah RI Juga Bangun Border di Perbatasan Temajo

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan oleh temannya ke tim SAR Jembrana agar secepatnya korban dievakuasi, tak selang beberapa lama Tim SAR bersama Brimob Polres Jembrana dan BPBD langsung melakukan evakuasi.

Dalam evakuasi tersebut petugas kesulitan saat mengevakuasi korban yang tangannya kejepit besi. “Korban baru bisa dievakuasi dari tower sekitar 4 jam lebih. Dari korban mulai mengalami kecelakaan pukul 17.45 hingga berhasil diturunkan pukul 21.30 wita, ungkap Koordinator Pos SAR Jembrana Dewa Hendri Gunawan.

Kasdam IX/Udayana Ikuti Rakor Antisipasi Pulangnya PMI

Pihaknya bersama tim gabungan sedikit kesulitan mengalami saat melepaskan tangan kanan korban yang terjepit besi tower tersebut. Berkat kerjakeras tim akhirnya korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke ICU RSU Negara.

Sementara Kapolsek Jembrana Iptu Putu Santika saat dikonfirmasi mengatakan, rekan korban dan korban Rudi Mulyono bersama 3 rekan lainnya bekerja mulai jam 09.00 wita untuk menurunkan tower Telkomsel yang terpasang di belakang di belakang kantor Telkom Plaza.

AWAK MEDIA MITRA LANTAMAL III TABUR BUNGA PENGHORMATAN UNTUK 53 ABK KRI NANGGALA 402

“Sekitar Pada pukul 17. 45 wita pada tingkatan tower sisa tingkatan paling atas saksi melihat tower melorot kencang dan korban tidak sempat mengamankan diri sehingga tangan kanan korban bagian pergelangan terjepit,” jelas Kapolsek Santika.

Saat dikordinasi terkait kejadian tersebut Plt RSU Negara dr.Eka Indrawati mengatakan, korban ini mengalami luka yang cukup parah di bagian tangan kanannya. “Dari hasil pengecekan sementara korban ini masih sadar dan luka yang dialami di bagian kanannya luka berat dan hampir putus, ” terang dr. Eka Indrawati. (Sub/ed27)

573010login-checkNaas Bagi Rudi Terpleset di Tower Berujung Maut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *