Silaturahmi Ke FKUB Tangsel, Dandim 0506/Tgr: Indahnya Keragaman Umat Beragama Di Indonesia 

Diposting pada 1 views

Kodam Jaya, Tangerang Selatan,Persindonesia.com- Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono yang juga salah satu Anggota Dewan Penasehat FKUB Tangsel bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Tangerang Selatan.

Dalam silaturahmi itu, Dandim 0506/Trs Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono disambut langsung oleh Drs. H. Fachruddin Zuhri M.Si Ketua FKUB Tangsel beserta susunan kepengurusan lainnya di Aula Kantor Kelembagaan FKUB Tangsel, Jl Raya Siliwangi No 03 Kelurahan Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (05/05/2021).

Turut hadir di acara silaturahmi, yaitu, H. Cecep Bendahara FKUB Tangsel, KH. Ahmad Soiyan S.Pdi Sekretaris FKUB Tangsel, Mayor Inf. Heru Pasiter Dim 0506/Tgr, Kapten Arh. Samsuri Danramil 05/Cpt, H. Kunen Wakil Ketua FKUB, seluruh pengurus FKUB tingkat Kecamatan se Tangsel.

Sambutan Drs. H. Fachrudin Zuhri M.Si Ketua FKUB Tangsel menyampaikan, terimakasih kehadiran Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono salah satu Penasehat di FKUB Tangsel.

” Saya resmi dilantik tahun 2020 namun, dan salah satu tugasnya adalah mengurus orang – orang yang belum mengerti NKRI dan menanamkan semangat Nasionalisme dan Kebangsaan,” katanya.

Dijelaskan Fachrudin bahwa didalam kepengurusan FKUB, harus berjiwa Nasionalisme dan NKRI. Kalau ada pengurus yang belum NKRI, maka akan kita luruskan hingga berjiwa NKRI.

“Didalam organisasi ini, ada 17 orang pengurus di FKUB dari berbagai agama seperti Islam ada 12 orang, Kongucu 1 orang, Katolik 1 orang, Protestan 1 orang, Hindu 1 orang dan Budha1 orang. ” jelas Fachrudin.

“Saya sudah meminta kepada seluruh anggota FKUB agar tidak menjadi orang yang menebar kebencian, tetapi menjadi penebar kedamaian ditengah masyarakat khususnya di Tangsel ini dan umumnya di Indonesia,”terangnya.

Dikesempatan itu, Dandim 0506/Tgr, Kol. Inf. Bambang Hery Tugiyono, menyampaikan, kehadiran dikegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan semua unsur agama yang ada.

” Dengan keberagaman dan keharmonisan diantara umat beragama yang sudah terhina dan terjaga selama ini, merupakan anugerah dan keindahan yang harus dipertahankan,” kata Dandim.

” Ini saya sampaikan, karena dalam menjalani tugas di TNI, saya banyak bertugas di daerah Aceh yang mayoritas Islam, di wilayah Ende mayoritas Nasrani, Bali mayoritas agama Hindu,”ungkap Dandim.

Disampaikan Dandim menambahkan bahwa, FKUB ini merupakan salah satu kelembagaan yang penting dalam menegakkan Pancasila dan NKRI. ” Mari kita berperan kuat menjaga negara yang kita cintai ini yaitu Indonesia dari Sabang – Papua.” kata Dandim.

FKUB harus berperan besar membantu Pemerintah, karena dari perwakilan tiap agama ada disini, mari kita jadikan keragaman ini menjadi kekuatan, dan saya yakin bahwa FKUB ini mampu menjaga negara kita ini.

Saya melihat, hingga saat ini Tangerang Selatan masih kondusif, saya harapkan Kodim 0506/Tgr dan FKUB bisa bekerjasama merawat kebinekaan yang ada di Tangerang Selatan serta menjaga situasi yang baik di Tangsel ini.

Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat, nanti disaat Idul Fitri, mari kita hindari kerumunan sehingga terhindar dari Covid-19 dan menekan tingkat penyebaran virus corona. Tingkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Dipenghujung acara, Dandim 0506/Tgr memberikan cenderamata dan Al Quran yang langsung diterima Ketua FKUB Tangsel. (Nr)

 

Sumber Kodim 0506/Tgr)

573840login-checkSilaturahmi Ke FKUB Tangsel, Dandim 0506/Tgr: Indahnya Keragaman Umat Beragama Di Indonesia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *