Tarbiyah – Perti Ormas Islam Terbesar Di Nusantara Milad Ke 93

Diposting pada 14 views

 

Persindonesia.com Medan – Wawancara esklusif dengan Ketua PD Tarbiyah – Perti Sumatera Utara Dr. H. Burhanudin Harahap, Mpd).(05/05/21)

Dandim 0414/Belitung, Hadiri Launching Program 

Tepat tanggal 5 Mei 2021 Ormas Islam Tarbiyah- PERTI (Persatuan Tarbiyah Islamiyah)  merupakan salah satu Ormas Islam yang  masuk dalam tiga besar  terbesar dan tertua di Nusantara akan Milad ke 93 tahun.

Untuk memperingati Milad ini Ketua PD (Pengurus Daerah) Tarbiyah-Perti  Sumatera buya, DR H Burhanuddin Harahap, Mpd secara khusus melakukan wawancara ekslusif dengan team awak media sumatera utara Bambang Supriadi Siregar. ST,di Kantor Kesekretariatan Tarbiyah – Perti Sumatera Utara, Jl. Sidomulyo No 27, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu,5 Mei 2021.

Nasim Khan Indonesia (NKI) Bagikan Ribuan Paket Sembako Bersholawat

” Tema milad ke 93 tarbiyah – Perti ini adalah tetap istiqomah mencerdaskan umat untuk memajukan bangsa menuju Indonesia maju, ” demikian disampaikan diawal wawancaranya.

“Tema ini sangat tepat dan sesuai apa yang menjadi tujuan organisasi yaitu pendidikan, dakwah dan sosial-ekonomi” papar Dr Burhanudin Harahap.

Tarbiyah – Perti ini adalah Ormas Islam didirikan oleh  Syekh Sulaiman Ar Rasuli di Bukit Tinggi, Sumatera Barat tepat 93 tahun yang lalu pada tanggal 5 Mei tahun 1928.

Nasim Khan Indonesia (NKI) Bagikan Ribuan Paket Sembako Bersholawat

Secara historis syekh rusuli adalah ulama satu satunya yang diusulkan proklamator RI, Ir Soekarno untuk membaca doa syukur kemerdekaan dan sekarang dalam pengusulan menjadi Pahlawan Nasional.

Selanjutnya Dr H Burhanudin, Mpd mengucapkan selamat milad ke 93 khususnya kepada seluruh anggota dan pengurus Tarbiyah – Perti Sumatera Utara. “Seluruh Ketua Cabang kabupaten dan kota yang baru dilantik tetap istiqomah, bagaimana supaya pendidikan islam betul betul terlaksana khususnya di sumatera utara”, harap beliau.

” Insya Allah kepengurusan di tingkat kabupaten dan Kota di sumatera utara pada tahun 2021 akan terealisasi,” dan  “untuk kab Sergei, Deli serdang, Gunung Sitoli, Binjai dan Padang Sidimpuan yang baru dilantik agar segera membentuk kepengurusan tingkat ranting atau kecamatan sehingga masyarakat merasakan Pendidikan Islam yaitu membaca dan memahami alquran dan hadist, karena pilar pendidikan islam adalah Alquran dan al Hadist,” Dr Burhanudin memaparkan dengan bersemangat.

Border Malaysia Sudah Dibangun, Cornelis Harap Pemerintah RI Juga Bangun Border di Perbatasan Temajo

Pada sesi terakhir wawancaranya Dr H Burhanuddin Harahap, Mpd, sebagai Ketua Tarbiyah -Perti-Sumatera Utara periode ini bercita – cita akan  mendirikan Universitas Tahfidzul Alquran dan Tahfidzul Hadist di Sumatera Utara.

“Tetap jaga kesehatan dan ikutin peraturan protokol kesehatan dan semoga virus korona segaera diangkat Allah SWT”, demikian disampaikan Tutupnya.

(Syamsir)

573470login-checkTarbiyah – Perti Ormas Islam Terbesar Di Nusantara Milad Ke 93

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *