Bupati Tamba: Pemkab Banyuwangi Juga Harus Ketat Menyeleksi Arus Balik

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi oleh Seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana memantau situasi berakhirnya waktu Mudik Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Pusat larangan mudik diberlakukan pada tanggal 06 sampai 17 Mei 2021. Rabu (05/05)

Pemudik Turun Drastis Pasca Ditutupnya Mudik Lebaran

Header

Terkait hal tersebut Bupati Tamba mengatakan, hari ini saya bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana dan juga Dansubdenpon IX/3-2 Negara dan Danyonif Mekanis 741/GN Jembrana memantau jalannya waktu terakhir arus mudik lebaran.

“Kita memastikan pada pukul 00.00 Wita bisa dikatakan kita tutup pelabuhan bagi masyarakat yang mudik tidak boleh lagi nyebrang tanpa alasan khusus. Hasil dari pantauan hari ini sangat bagus, sebanyak 400 orang hari ini di cek GeNose, ternyata hasilnya semua negatif itu berarti masyarakat sudah bagus melaksanakan protokol kesehata,” jelasnya.

Melihat tren Covid-19 di Bali sangat bagus ucap Tamba, ini memang kita harus kerja keras bersama bagaimana kita tidak kecolongan lagi dalam acara mudik lebaran setahun yang lalu yang terjadi peningkatan, itu sebagai tolak ukur. Makanya pemerintah hari ini ketat sekali.

Kapolri Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solving Masyarakat

Terkait anjuran kita tentang penerapan protokol kesehatan disetiap tempat saat kami kunjungan sudah sangat bagus. “Terkait nanti pada saat arus balik peraturannya juga sama, nanti saudara kita yang bertugas di Banyuwangi juga harus juga ketat,” tegasnya.

 

Pemerintah beserta pihak keamanan di Banyuwangi, lanjut Tamba juga harus ketat mengecek masyarakat yang akan balik ke Bali agar jangan sampai di Bali setelah arus balik ada peningkatan kasus, “disini diperlukan kerjasama dimana masyarakat yang akan masuk ke Bali di cek kelengkapan surat-surat kesehatan mengikuti test Genose atau rapid antigen,” tutup Tamba. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *